Sukses

Dibayar Rp 3 Miliar per Pekan, Sterling Malah Pilih Mobil Murah

Raheem Sterling lebih memilih menggunakan mobil murah, padahal gajinya miliaran rupiah per pekan.

Liputan6.com, Manchester - Memiliki uang yang seolah tak berseri biasanya berbanding lurus dengan gaya hidup seseorang. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Raheem Sterling, gelandang Manchester City.

Ya, salah satu pesepak bola dengan bayaran termahal itu justru memilih mobil murah. Dilaporkan Dailymail, pemain berupah 180 ribu pound sterling atau sekitar Rp 3,8 miliar per pekan ini terlihat meninggalkan markas klub setelah latihan menggunakan Smart Fortwo Grandstyle Edition berkelir hitam.

Mobil ini harganya hanya 12 ribu pound sterling atau sekitar Rp 253 juta. Kecepatan tertinggi mobil ini hanya 154 km/jam. Kecepatan tersebut berasal dari mesin tiga silinder turbocharged 999 cc.  

Menurut laman Autoexpress, Smart Fortwo diperkenalkan ke publik pada April 2014. Mobil ini dilengkapi dengan black alloy wheels 15 inci, headlight titanium, LED daytime running, dan tersedia dalam 5 warna eksterior.

Di interior, Smart Fortwo Grandstyle Edition dilapisi kulit Artico, berfitur heated seats, serta heated door mirrors. Mobil turut dilengkapi sistem hiburan berbasis layar sentuh 6,5 inci.

Sementara itu, Smart Fortwo Grandstyle Edition bukanlah mobil semata wayang Sterling. Biasanya, pria berusia 21 tahun ini mengendarai Mercedes-Benz berkelir putih susu seharga 125 ribu pound sterling.

Sterling juga bukan satu-satunya pemain Man City yang mengendarai mobil murah. Beberapa waktu yang lalu, Jesus Navas juga terlihat mengendarai Nissan Micra yang harganya tak lebih dari Rp 200 juta.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.