Sukses

Sekujur Bodi Mobil Berlabur `Emas`, Begini Tampangnya

Sebuah Audi R8 V10 Plus berkelir emas diperkenalkan di Audi Forum Neckarsulm, Jerman, beberapa waktu yang lalu.

Liputan6.com, Neckarsulm - Sebuah Audi R8 V10 Plus diperkenalkan di Audi Forum Neckarsulm, Jerman, beberapa waktu yang lalu. Mobil ini dikelir emas setelah mendapat penghargaan pada Golden Steering Wheel awards dalam kategori sport car.

Melansir Worldcarfans, Selasa (15/12/2015), seleksi penghargaan tersebut dibuat oleh pembaca majalah Auto Bild. Dijelaskan, keliran emas tersebut bukanlah berasal dari logam mulia sungguhan, hanya warnanya saja yang sama.

Seperti terlihat pada gambar, selain keliran emas pada bodi, mobil ini juga dikombinasikan dengan warna hitam di velg, spion, sebagian bumber, dan rear wing. Terdapat pula sedikit sentuhan warna pada bagian pinggir headlamp.

Tidak ada perubahan dari sisi performa. Menurut laman GTSpirit, Audi R8 V10 Plus punya mesin V10 berkapasitas 5,2 liter yang hasilkan tenaga 610 Tk dan torsi 560 Nm. Performa mobil ini lebih besar 70 Tk dan 20 Nm dari R8 standar.

Kemudian, mobil ini punya sasis baru Audi Space Frame yang membuatnya lebih ringan. Di atas kertas, R8 V10 mampu berlari hingga 100 km/jam hanya dalam 3,5 detik, sebelum sampai pada kecepatan maksimal 330 km/jam.

Audi R8 V10 Plus emas ini hanya ada satu, dan dijual secara eksklusif di forum tersebut. Sayang, tidak dijelaskan berapa harganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.