Sukses

234 Motor, Spesialis Motor Trail di Depok

Salah satu bengkel yang sering dijadikan rujukan bagi pengguna motor trail adalah 234 Motor

Liputan6.com, Depok - Salah satu bengkel yang sering dijadikan rujukan bagi pengguna motor trail adalah 234 Motor, yang terletak di Jalan Limo Raya No. 16B, dekat kampus UPN Veteran Limo, Depok, Jawa Barat.

Bengkel yang berdiri pada 1,5 tahun yang lalu ini didirikan pada pasangan suami-istri, Rudy dan Oppie. Bengkel spesialis ini bukan hanya melayani perawatan, tetapi juga penjualan aksesori dan sparepart motor trail.

"Di sini juga jual aksesori dan sparepart. Dari mulai lampu, stang, step, spakbor, body dan neck protector, hingga hydro bag. Harganya dari mulai puluhan ribu hingga jutaan," ujar Oppie kepada Liputan6.com, Senin (21/12/2015).

Sementara itu, menurut Rudy, bengkelnya lebih sering melayani perawatan kaki-kaki. "Tapi biasanya kalau mereka habis main, semua kita cek. Dari mulai laher roda, karburator, rem, hingga rantai," ujar Rudi.

Untuk masalah biaya, bengkel 234 Motor mematok harga untuk perawatan sebesar Rp 85 ribu. "Tapi kalau ada yang perlu diganti, disesuaikan. Misalnya ganti oli plus kanvas, kalau pakai oli Enduro Racing, harga totalnya jadi Rp 250 ribu," tambahnya.

Perawatan motor trail memakan waktu beberapa jam saja. Sementara jika ada bagian yang perlu diganti memakan waktu yang lebih lama. "Lalu kalau part-nya kita tidak punya, maka perlu cari dulu, perlu waktu yang lebih lama lagi," imbuhnya.

Bengkel yang bisa melayani empat hingga lima motor dalam sehari ini buka dari Senin sampai Sabtu, dari mulai pukul setengah 8 pagi hingga jam 5 sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.