Sukses

Toyota Ajak Bocah Ciptakan Mobil Impian

Toyota Malaysia (UMW Toyota Motor) menggelar kompetisi menggambar mobil impian untuk anak-anak di bawah usia 16 tahun.

Liputan6.com, Selangor - Toyota Malaysia (UMW Toyota Motor) menggelar kompetisi bernama Toyota Dream Car Art Contest. Kontes ini mengajak anak-anak menggambar mobil impian mereka sendiri.

The Sun Daily melaporkan, kompetisi berskala global yang telah berusia 10 tahun ini bertujuan untuk menginspirasi anak-anak di seluruh dunia untuk berbagi ide tentang mobil masa depan.

Selain mendorong anak-anak untuk mengembangkan imajinasi mereka, kontes ini juga berusaha untuk membuat anak-anak menjadi pribadi yang ambisius dalam meraih impian.

Tahun lalu, lebih dari 875 ribu `Dream Cars` ikut kompetisi. Jumlah tersebut berasal dari anak-anak berusia 4-15 tahun dari 81 negara lebih. Gambar mobil dikirimkan ke distributor resmi Toyota di negara masing-masing.

Ribuan entri tersebut diseleksi. Lalu 700 karya terbaik dipilih untuk mengikuti babak final di markas Toyota di Aichi Prefecture, Jepang.

Di Malaysia, peminat kompetisi ini cukup banyak. "Tahun lalu, kami menerima lebih dari 1.000 gambar. Juri terpesona oleh imajinasi dan keterampilan artistik anak-anak," ujar presiden UMW Toyota, Datuk Ismet Suki.

Pendaftaran akan dibuka hingga 12 Februari. Adapun peserta bisa memilih tiga kelompok umur: di bawah 8 tahun, 8-11 tahun, dan 12-15 tahun. Semua kiriman akan dinilai berdasarkan kriteria utama, yaitu orisinalitas dan kreativitas.

Pemenang akan diumumkan pada April 2016, sementara pemenang tingkat dunia akan diinformasikan pada September tahun depan. Karya pemenang nasional akan secara otomatis melaju ke tahap berikutnya, bertarung dengan karya dari negara lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.