Sukses

Rusia Perintahkan Porsche Tarik Macan dan Carrera

Otoritas Rusia memerintahkan Porsche menarik Macan dan Carrera karena masalah pada bagian pengapian.

Liputan6.com, Moskow - The Russian Federal Agency on Technical Regulation and Metrology (Rosstandart) memerintahkan Porsche untuk menarik (recall) 2.893 unit Macan. Penarikan disebabkan adanya potensi kebocoran pada pipa injeksi.

Kerusakan ini dapat berimplikasi para beberapa hal. Di antaranya, keluarnya bau asing atau bahan bakar yang merembes, sehingga berakibat pada pembakaran yang tidak maksimal. Demikian laporan Reuters.

Mobil yang akan ditarik adalah yang dijual pada periode 24 Januari 2014 hingga 26 Oktober 2015. Perbaikan akan dilakukan di diler terdekat. Pemilik mobil tidak perlu membayar apa pun alias gratis.

Selain Macan, otoritas terkait juga mengeluarkan perintah recall pada 15 unit Carrera karena kerusakan pada sistem pengapian. Awal 2015, pabrikan Jerman ini juga menarik Cayenne dan Panamera karena masalah di pompa injeksi.

Untuk diketahui, Macan diniagakan di Rusia dengan harga sekitar 3,8 juga rubel untuk versi S dan 5,53 juta rubel untuk Macan Turbo. Di kelasnya, mobil ini bersaing dengan BMW X3 dan Audi Q5.

Sekadar informasi, meski perekonomian Rusia memburuk, Macan dan Porsche pada umumnya, justru mengalami pertumbuhan positif. Analis mengatakan hal ini disebabkan orang-orang kaya Rusia menjadikan Porsche sebagai investasi.

Hingga November 2015, anak perusahaan Volkswagen ini telah menjual 4.829 mobil, atau naik 20 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini