Sukses

Mercy Buka Tahun dengan Merilis E-Class Anyar

Mercedes-Benz akan mengisi tahun 2016 dengan sejumlah peluncuran produk baru, di antaranya adalah E-Class W213.

Liputan6.com, Detroit - Mercedes-Benz akan mengisi 2016 dengan peluncuran sejumlah produk baru. Model pertama yang akan diperkenalkan ke publik adalah E-Class W213, di mana gambar penggodanya (teaser) telah diluncurkan.

Selain teaser, produk baru ini juga ditunjukkan dalam bentuk sketsa. Terlihat, model anyar ini mengusung desain yang ramping. Laman Worldcarfans menyebutnya lebih mirip dengan model CLS baru ketimbang E-Class standar.

Menurut sumber yang sama, E-Class baru ini akan memiliki banyak kesamaan dengan C dan S Class, baik untuk eksterior maupun interiornya. Mercy mengatakan model baru ini akan menggabungkan desain yang emosional dengan teknologi tinggi.

Disebutkan, E-Class W213 akan dibangun dengan platform MRA, dengan dimensi yang lebih besar dari pendahulunya, W212. Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa W213 juga akan lebih berat. Untuk diketahui, berat W212 mencapai 1.615 kg.

Interior W213 akan memiliki banyak kesamaan dengan S-Class, termasuk layar digital ganda dan empat ventilasi udara sentral. Akan ada pula instrumen cluster analog untuk model terendah.

Sementara itu, laman Motor1 mengungkap, model ini akan menggendong mesin baru. Mercy anyar ini bakal menggunakan mesin standar turbodiesel empat silinder baru yang hasilkan tenaga 180 tk. Ada pula mesin turbocharged empat silinder, serta Diesel.

Rencananya, model E-Class anyar ini akan diperkenalkan pada 11 Januari di gelaran North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, Amerika Serikat (AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.