Sukses

Honda PCX Jadi Buruan Orang Inggris

Asosiasi industri sepeda motor Inggris baru saja merilis data penjualan kendaraan roda dua sepanjang 2015

Liputan6.com, London - Asosiasi industri sepeda motor Inggris baru saja merilis data penjualan kendaraan roda dua sepanjang 2015. Statistik menunjukkan jika penjualan meningkat 12 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Data ini memperlihatkan total penjualan sepeda motor mencapai lebih dari 114 ribu unit dalam setahun. Dari angka tersebut, nyaris setengahnya atau 43.700 unit sepeda motor yang terjual berkapasitas 110-125 cc.

Honda PCX 125 menjadi kendaraan roda dua dengan penjualan terbanyak di Inggris pada segmen entry level. PCX 125 kembali menjadi favorit masyarakat negara kepulauan itu.

Sebagaimana diwartakan Autoevolution, sebagian besar sepeda motor maupun skuter dibeli oleh para komuter. Fakta ini menunjukkan bila telah terjadi pergeseran dimana masyarakat kini beralih menggunakan sepeda motor untuk aktivitas hariannya.

"Dealer sepeda motor melaporkan peningkatan jumlah keluarga yang mengganti mobil kedua dengan sepeda motor. Ini dilakukan agar mudah menembus kemacetan lalu lintas ketika jam sibuk," ujar Kantor Statistik Nasional Inggris.

Dalam surveinya, lembaga ini menemukan fakta jika sepeda motor dan skuter menyenangkan ketika dikendarai untuk waktu perjalanan di bawah 30 menit. Para pemotor menilai perjalanan mereka lebih menyenangkan ketimbang pengguna moda transportasi lainnya.

Lembaga statistik tersebut melakukan survei kepada para seluruh pengguna moda transportasi yang melakukan perjalanan antara 15-30 menit. Para pejalan kaki, penumpang bus, ataupun yang mengemudikan mobil mengalami peningkatan rasa kesal atau cemas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini