Sukses

Dibanderol Rp 33 Miliar, Lamborghini Centenario Ludes Terjual

Sebuah edisi spesial yang dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-100 Ferucio Lamborghini dilaporkan ludes terjual.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah edisi spesial yang dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-100 Ferucio Lamborghini dilaporkan ludes terjual.

Adalah Lamborghini Centenario. Mobil yang punya mesin V12 ini hanya diproduksi 40 unit. Untuk uraiannya, 20 coupe dan 20 convertible. Menyoal harga, pabrikan 'jet darat' Italia ini mematok harga 1,64 pound sterling atau sekitar Rp 33 miliar.

Untuk mengenang sang pendiri Lamborghini yang lahir 28 April 1916 silam, CEO Stephan Winkelmann tentunya menyiapkan sesuatu yang wah pada Centenario. Adapun, mobil yang dibangun berbasis Aventador ini bakal pamer di Geneva Motor Show, yang dihelat Maret nanti.

Mesin V12 berkapasitas 6,5 liter dikatakan mampu memproduksi tenaga 770 Tk. Tenaga disalurkan melalui tranmsisi dual-cluth otomatis tujuh percepatan ke seluruh roda.

Kabarnya, Centenario LP770-4 mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 2,7 detik, dengan kecepatan tertinggi hingga 350 km/jam.

Sebagai edisi spesial, Centenario bakal mengepas teknologi tercanggih yang dimiliki Lamborghini. Tak luput, mobil ini juga dikemas dengan mesin berperforma, bobot rendah, aerodinamikan, dan kontrol sasis.

"Ini pertama kalinya kami menyematkan banyak fitur pada model spesial," imbuh Bos R&D Lamborghini Maurizio Reggiani.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.