Sukses

Nissan Rilis Grand Livina Anyar Tahun Ini?

Meluncurkan kendaraan baru adalah salah satu cara untuk tetap eksis di industri otomotif. Hal ini jelas disadari oleh semua pabrikan.

Liputan6.com, Purwakarta - Meluncurkan kendaraan baru adalah salah satu cara untuk tetap eksis di industri otomotif. Hal ini jelas disadari oleh semua pabrikan. Tidak terkecuali Nissan. Mereka memastikan akan meluncurkan produk baru di tahun ini.

"Kami akan memperkenalkan mobil baru. Kami pasti ada penyegaran agar tetap bisa bersaing," ujar Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy and Communication Division Nissan Motor Indonesia (NMI) di sela-sela peluncuran Sparepart Center Nissan-Datsun di Purwakarta, Rabu (13/1/2016).

Meskipun telah secara terbuka menyatakan akan meluncurkan produk baru, Budi masih enggan menyebut soal jumlah, waktu, dan model apa saja yang dimaksud. "Kami belum bisa bicara soal itu," akunya.

Pun demikian dengan Steve Ardianto, Presiden Direktur NMI, saat ditemudi dikesempatan yang sama. Ia juga enggan menginformasikan model apa saja yang diluncurkan. "Coba ditebak-tebak dulu saja," ujarnya.

Untuk diketahui, salah satu mobil yang  diisukan akan meluncur tahun ini adalah Grand Livina. Toru Hasegawa, President Director Nissan Motor Asia Pacific, beberapa waktu yang lalu bahkan mengisyaratkan model yang bakal dirilis adalah generasi terbaru dari mobil berkonfigurasi tujuh penumpang tersebut.

Apalagi, Nissan terakhir kali meluncurkan versi terakhir Grand Livina sudah cukup lama, yaitu pada 2013 lalu. Sementara di lain sisi para pesaingnya, seperti Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza sudah memiliki model teranyar.

Untuk diketahui, meski tetap akan meluncurkan produk baru, fokus PT NMI di tahun ini sebetulnya adalah perbaikan program after sales. Selain meresmikan Sparepart Center, Nissan juga menelurkan beberapa layanan purna jual baru seperti Nissan-Datsun Mobile Service dan call center 24 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.