Sukses

Seberapa Irit Konsumsi BBM Yamaha Aerox?

Performa maksimal menjadi alasan mengapa skutik ini tidak menggunakan mesin Blue Core.

Liputan6.com, Jakarta Jika selama ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus menggaungkan teknologi Blue Core pada barisan skutiknya, itu tidak berlaku untuk Aerox 125 LC. Performa maksimal menjadi alasan mengapa skutik ini tidak menggunakan mesin Blue Core.

"Blue Core segmentasi pasarnya adalah lebih ke arah irit 50 persen yang balance dengan performance bagus. Aerox tidak Blue Core karena kami menitikberatkan ke high performance," jelas Dyonisius Beti Chief Operating Officer (COO) PT YIMM dan Executive Officer Yamaha Motor Company (YMC) di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (18/1/2016).

Sebagaimana diketahui, skutik ini mengusung mesin 4-Tak berpendingin cairan yang sanggup menghembuskan tenaga hingga 11,4 Tk dengan torsi 10,4 Nm. Meski tak menggunakan mesin dalam keluarga Blue Core, jantung mekanis tersebut diklaim tetap hemat bahan bakar minyak (BBM).

"Kami belum secara khusus mendeklarasikan berapa (konsumsi BBM Aerox), tetapi kisarannya antara 43-45 km/liter," ujar pria yang akrab disapa Dyon tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan, Aerox ditujukan untuk pria yang ingin tampil lebih gagah saat mengendarai skutik.

"Kalau ingin tampil beda dan lebih macho mau berpedoman pada life is a race, kami sediakan satu segmen baru, segmennya laki-laki. Sebuah automatic premium yang harganya di atas Rp 18 jutaan, tetapi mau tampil berbeda dengan model biasa-biasa baik dari Yamaha maupun kompetitor," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.