Sukses

Tips Beli Mobil Bekas ala Mobil88

Mobil bekas menjadi alternatif bagi orang yang baru ingin memiliki mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil bekas menjadi alternatif bagi orang yang baru ingin memiliki mobil. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi pemula agar mendapatkan mobil bekas yang berkualitas.

Chief Operating Officer Mobil88 Fischer Lumbantoruan mengatakan, berdasarkan studi, first time buyer (pembeli mobil pertama) itu biasanya tidak membeli mobil bekas yang tahun muda tetapi tahun tua.

"Kenapa? karena budget. Kalau mobil bekas tahun muda harganya masih tinggi," paparnya saat berkunjung ke Kantor Redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya ada tiga hal penting dalam memilih mobil bekas. "Pertama interior, mesin, baru eksterior," beber Fischer.

Kenapa interior, ia melanjutkan, ini berkaitan dengan studi yang telah dijalankan Mobil88. "Kalau di dalamnya sudah enak, biasanya (si pemilik) ngopenin (merawat). Tapi kalau dalamnya sudah tidak enak, biasanya semuanya sudah tidak enak." katanya.

Mengenai surat-surat, Mobil88 menjamin keabsahannya dan bebas kasus hukum. Selain itu, mobil bekas yang ditawarkan Mobil88 tidak pernah terendam banjir, kecelakaan yang menyebabkan perubahan struktur rangka hingga bebas manipulasi odometer.

Sebagai informasi, Mobil88 saat ini memiliki 18 cabang di 9 Kota di seluruh Indonesia. Menyoal penjualan, Mobil88 membukukan antara 1.500-1.700 unit per bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.