Sukses

Makna di Balik Nama Xabre, Nakedbike Anyar Yamaha

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan motor untuk extreme riding, Yamaha Xabre.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan motor untuk extreme riding, Yamaha Xabre, di Nusa Dua, Bali, Selasa (26/1/2016). Di balik nama nakedbike yang dibaca seber ini terungkap jika senjata andalan di film Star Wars Light Saber menjadi sumber inspirasi.

Ary Kristianto, Staff Member Product and Colouring Planning Departement YIMM mengatakan, inspirasi itu berawal dari filosofi desain 'Ultimate Street Fashion Sport'.

Karena itulah muncul ide untuk membuat produk layaknya sabetan pedang cahaya (light saber) yang dipakai para aktor di film Star Wars. "Kami ingin menampilkan produk yang sangat agresif, tajam dan modern dengan Xabre," kata dia.

"Hal ini bisa langsung dibuktikan saat kita berkendara Xabre di jalan raya, kita akan langsung merasakan 'X-TREME FUN RIDING'. Nuansa cara berkendara yang ditawarkan Xabre akan langsung menjadi tren terbaru gaya berkendara dan menjadi pilihan utama anak muda Indonesia," ia menambahkan.

Bukan hanya tampil bergaya fashion sport, Xabre didukung teknologi mesin 150 cc LC4V Fuel Injection yang terbukti memiliki akselerasi atau tarikan yang paling cepat, terkenal irit konsumsi bahan bakar, karena mesin ini mengadopsi mesin SOHC dengan cylinder bore 57mm, langkah piston 58,7mm yang sangat ideal untuk jalan perkotaan yang padat.

(Defri Saefullah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.