Sukses

Kapan Honda Pasarkan BR-V RS?

Seperti pada Mobilio dan Jazz, adakah niatan HPM untuk menetaskan tipe RS pada mobil anyarnya ini?

Liputan6.com, Denpasar - Honda Prospect Motor (HPM) resmi meniagakan BR-V. Bermain di kelas low sport utility vehicle (LSUV), mobil ini tersedia dalam tipe S,E, dan Prestige.

Seperti pada Mobilio dan Jazz, adakah niatan HPM untuk menetaskan tipe RS pada mobil anyarnya ini? Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Services Director HPM mengatakan belum ada rencana menyediakan BR-V RS.

"BR-V RS? Kayanya belum ada planning hingga saat ini," tutur dia di sela-sela Test Drive Honda BR-V di Bali, Kamis (28/1/2016).

Menyinggung soal tiga varian BR-V, Jonfis menyebut tipe Prestige berkontribusi sebesar 25 persen terhadap penjualan. Sisanya adalah tipe S dan E.

Hingga saat ini, HPM telah melakukan distribusi. Sabtu (23/1) lalu, pabrikan Jepang ini menyerahkan 200 kunci kepada konsumen di Jakarta. Rencananya, Honda akan menyerahkan 30 unit BR-V ke konsumen Bali.

"Total ada lebih dari 7 ribu unit pemesanan. Kami sudah mulai distribusikan. Di Bali kami membukukan sekira 300 pesanan," sebut Jonfis.

Honda BR-V punya mesin 4 silinder, 1,5 liter i-VTEC yang menjanjikan tenaga 120 Ps pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm.‎ Adapun, Honda BR-V dipasarkan dalam empat tipe, yakni S M/T, E M/T, E CVT, dan E Prestige CVT.

Menyoal harga, LSUV tujuh penumpang ini ditawarkan mulai dari Rp 226,5 juta hingga Rp 261,5 juta dengan status On the Road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini