Sukses

Mazda Klaim Lebih Hebat Dibanding Subaru, Nissan, dan Audi

Mazda, pabrikan mobil asal Jepang, mengklaim sistem All-wheel Drive (AWD) milik mereka lebih pintar, serta lebih aman dibanding saingannya.

Liputan6.com, Colorado - Mazda, pabrikan mobil asal Jepang, mengklaim sistem all-wheel Drive (AWD) milik mereka lebih unggul dibanding saingannya. Hal ini diklaim disebabkan karena teknologi bernama Active Torque Split part-time AWD.

Tetsushi Marutani, Lead Engineers Mazda AWD mengklaim, sistemnya lebih baik dibanding milik Subaru, Nissan, dan Audi. "Ya (lebih baik), kami punya kepercayaan diri terhadap sistem AWD kami," ujarnya, dikutip dari Motoring, Rabu (3/2/2016).

Sejumlah model Mazda yang menggendong sistem AWD adalah CX-3, CX-5, dan CX-9 baru. Menurut Marutani, sistem milik Mazda memungkinkan lebih banyak data diolah menggunakan sensor yang `proaktif`.

Untuk membuktikan ketangguhannya, baru-baru ini Mazda menggelar kompetisi khusus di tengah salju di Colorado. Model ini bahkan beradu dengan Subaru Forester dan Honda CR-V bersistem AWD, dan memenangkannya.

Menurut Dave Coleman, Development Engineer Mazda North America, salah satu faktor yang membedakan Mazda dengan merek-merek lainnya adalah sistem yang mampu memahami apa yang terjadi di sekitar kendaraan. "(Sistem kami) melakukan hal-hal yang jauh lebih pintar dari pesaing," Coleman menambahkan.  

Tetsushi menambahkan, ke depan Mazda akan terus mengembangkan sistem AWD dan menanamkannya di model terbaru. Meski demikian, ia masih enggan membocorkan rencana ini secara lebih spesifik.

"Mungkin dalam lima tahun ke depan. Kami sedang membangun kendaraan baru. Dan tentu saja, crossover AWD," kata Tetsushi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini