Sukses

Google Buka Lowongan Kerja untuk Proyek Mobil Otonomos, Minat?

Google membuka puluhan lowongan kerja untuk mengisi berbagai pos di proyek pengembangan mobil otonomos.

Liputan6.com, California - Google membuka puluhan lowongan kerja untuk mengisi berbagai pos di proyek pengembangan mobil otonomos. Lowongan ini semuanya berkaitan dengan proses manufaktur.

Melansir Reuters, Senin (15/2/2016), sebanyak tiga puluh enam pekerjaan dibuka pada proyek yang diberi nama Google X ini. Beberapa pos yang dicari adalah yang berkaitan dengan pengerjaan kontrol gerak serta pembuatan sensor.

Selain itu, mereka juga mencari manajer yang bertanggung jawab dalam posisi operasi, material, dan pemasaran.

Posisi manufacturing process engineer akan bertanggung jawab mendesain pabrik perakitan, mengoptimalkan tata letak, serta menyetujui perlengkapan yang digunakan dalam perakitan mobil.

Manufacturing supplier quality engineer ditugaskan membuat dan menyetujui segala hal terkait dengan inspeksi manufaktur, peralatan, alat pengukur, perlengkapan untuk bahan baku, komponen mekanis, dan rakitan mekanik.

Sementara itu, manajer mechanical global supply chain akan bertanggung jawab dalam eksekusi manufaktur, serta memastikan rantai pasokan bahan baku tetap terjaga.

Dulu, Google dikabarkan hanya mengembangkan perangkat lunak untuk menopang pengembangan mobil otonomos. Tapi lowongan pekerjaan ini menegaskan bahwa mereka tidak sebatas membuat software, melainkan mobil itu sendiri.

Apalagi, Google telah membuktikan diri sebagai perusahaan teknologi yang mampu bergerak di industri otomotif dengan membuat prototipe mobil otonomos, yang juga telah sukses diuji cobakan di California dan Texas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.