Sukses

Mazda Garap CX-4 Terbaru, Meluncur April 2016

Di Tiongkok, Mazda CX-4 kepergok uji jalan. Nama model anyar ini terlihat melalui plat di belakang mobil.

Liputan6.com, Beijing - Mazda dikabarkan tengah mempersiapkan crossover coupe baru. Informasi ini diperkuat melalui sejumlah foto yang diunggah media otomotif Tiongkok, POPSUV. Kabarnya mobil itu adalah CX-4 generasi terbaru.

Dilansir Autoevolution, mobil pada foto dipercaya sebagai prototipe pra-produksi. Plat `CX-4`terlihat jelas pada pintu belakang mobil. Ini sekaligus menujukkan model tersebut nantinya diposisikan di atas model CX-3.

CX-4 bakal hadir dengan lampu depan berteknologi LED, desain tajam di lampu belakang, kaca spion dengan lampu sein, serta velg 17 inci.

Bukan hanya eksterior, fotografer juga berhasil memotret bagian interiornya. Terlihat, desain interior didasarkan pada Mazda3. Desain Mazda3 juga kental di bagian konsol tengah dan dashboard.

Meski demikian, Mazda MZD touchscreen infotainment system tidak terlihat pada foto itu. Kemungkinan, hanya varian tertinggi dari CX-4 generasi terbaru yang dapat fitur tersebut.

Dikatakan, model ini akan memiliki panjang sekira 4,5 meter. CX-4 akan bersaing dengan Infiniti Q30, Subaru XV, Citroen DS4, dan crossover lainnya.

Untuk jantung mekanis, mobil bakal memanfaatkan teknologi SkyActive berkapasitas 2 hingga 2,5 liter, yang disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Meski demikian, tentu varian mesin ini akan disesuaikan di tempat di mana mobil akan dipasarkan.

Menurut laman Paultan, Mazda CX-4 akan melakukan debut global pada Beijing Motor Show (Auto China) pada akhir April nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini