Sukses

New CR-Z dan HR-V JBL Edition Gempur Indonesia, Ini Harganya

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan new Honda CR-Z di Central Park Mall, Jakarta Barat, Selasa (8/3/2016).

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan new Honda CR-Z di Central Park Mall, Jakarta Barat, Selasa (8/3/2016). Sedan sport hybrid ini mendapat penyegaran ringan yang meliputi eksterior, interior serta sektor kaki-kaki.

"Model ini menjawab keinginan konsumen akan sebuah mobil sport dengan performa yang dinamis, tanpa mengabaikan tanggung jawab untuk melestarikan lingkungan," jelas Presiden Direktur HPM Tomoki Uchida.

Ubahan pada eksterior, meliputi bumper depan dan belakang dengan tambahan sporty garnish, lampu utama LED, velg alumunium  17 inci dan multi view rear parking camera terbaru.

Sementara di kabin, beberapa fitur baru disematkan, seperti new smart entry + one push igninition system, new hands free telephone steering switch, head unit dengan layar sentuh 7 inci AV system dengan mirroring yang bisa terhubung dengan format CD, DVD, MP3/MWA, USB, iPod/iPhone, Bluetooth, dan new HDMI Port & USB Ports.

Menariknya, tuas rem tangan pada model ini ditiadakan, sebagai gantinya fitur electric parking brake alias model elektrik seperti yang dimiliki Honda HR-V.

Ubahan lain yang dilakukan adalah tapak roda belakang yang dibuat lebih lebar 10 mm. Guna meningkatkan kenyamanan, dilakukan penyempurnaan pada damper dan spring rate bagian depan dan belakang. "Threat belakang diperluas 10 mm untuk meningkatkan stabilitas," kata Terukazu Torikai Chief Engineer of Honda CR-Z Honda R&D Development Honda Company Ltd.

Menyoal dapur pacu tidak ada perubahan. New CR-Z tetap mengandalkan mesin i-VTEC 1.5 liter yang disandingkan dengan teknologi baterai integrated motor assist (IMA). Jantung mekanis yang dikawinkan dengan transmisi CVT tersebut sanggup menghembuskan tenaga 116,3 Tk pada 6.600 rpm.

Ditawarkan dengan banderol Rp 535 juta (on the road Jakarta), new CR-Z memiliki milano red, premium white pearl, hellios yellow pearl II, dan smart black.

Perkenalan Kembali HR-V JBL

Di saat bersamaan, HPM kembali memperkenalkan Honda HR-V 1.8L E CVT Special Edition. Model ini dilengkapi sistem audio JBL.



Varian khusus ini hanya tersedia 800 unit. Permintaan konsumen yang tinggi pada model ini menjadi latar belakang HPM untuk menghadirkan kembali mobil tersebut. Sebelumnya, 300 unit HR-V JBL Edition terjual selama gelaran GIIAS dan IIMS 2016.

Mobil seharga Rp 352 juta ini hadir dalam ralley red, crystal black pearl, white orchid pearl, modern steel metallic, lunar silver metallic, dan puplish grey metallic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini