Sukses

CR-Z Penting Buat Honda, Ini Alasannya

Penjualan Honda CR-Z di Indonesia bisa dibilang tidak terlalu banyak. Bermain di harga Rp 500 jutaan, model ini sangat segmented.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Honda CR-Z  di Indonesia bisa dibilang tidak terlalu banyak. Bermain di harga Rp 500 jutaan, model ini sangat segmented. Meski begitu, sedan sport hybrid ini tetap penting bagi PT Honda Propect Motor (HPM).

"Market-nya memang tidak besar tapi Honda butuh. CR-Z ini merupakan mobil yang bisa dibilang istimewa buat Honda karena bisa menggabungkan teknologi hybrid dengan sport," jelas Jonfis Fandy Marketing & Aftersales Service Director HPM di Central Park Mall, Jakarta Barat, Selasa (8/3/2016).

Ia menyebut, meski market-nya di segmen sedan sport kecil, CR-Z mampu meraup market share sebesar 50 persen. "Hasil ini kami anggap cukup baik," katanya.

Sebagai informasi, tahun lalu penjualan CR-Z mencapai 139 unit. lalu berapa target di tahun ini? "Kalau tahun ini, mulai Maret (sampai akhir tahun) ditargetkan 135 unit," ujar Jonfis.

Di pasar nasional, pasar terbesar Honda CR-Z berada di Jakarta. Sementara luar daerah, penjualan terbaik ada di Surabaya, dan Makassar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini