Sukses

Toyota Pakai Jasa One Direction untuk Gaet Anak Muda

Toyota mengontrak One Direction sebagai bintang iklan produk terbaru mereka, Toyota Vios.

Liputan6.com, Bangkok - Toyota Motor Thailand akan memperbarui sedan Vios dengan mesin dan transmisi otomatis baru. Untuk memenangkan pasar, mereka menggandeng boyband yang sedang naik daun saat ini, One Direction.

One Direction menjadi bintang iklan Vios berdurasi 30 detik yang baru beberapa hari lalu diluncurkan. Dalam iklan itu, mereka bergantian mengemudikan sedan terlaris Toyota ini ke penjuru kota. Lagu `Perfect` dijadikan backsound.

Beragam fitur ditonjolkan di iklan ini. Tetapi kesan yang paling kuat didapat adalah kendaraan ini menyenangkan untuk dikendarai. Toyota Thailand jelas menyasar segmen anak muda sebagai pasar potensial.

Menariknya, Niall Horan, Harry Styles, Liam Payne, dan Louis Tomlinson telah beberapa kali menjadi bintang iklan produk otomotif dari merek yang berbeda. Mereka, misalnya, pernah membintangi iklan Honda Civic 2016 pada November lalu.

Untuk diketahui, sebagaimana dilaporkan Bangkok Post, Vios kini hadir dengan mesin bensin 1,5 liter empat silinder yang sudah bisa mengonsumsi E85 (85 persen etanol, 15 persen bensin). Mesin ini hasilkan tenaga 108 Tk dan torsi 140 Nm.

Mesin dan transmisi ini menggantikan mesin 1,5 liter VVT-i DOHC yang memiliki kode 1NZ-FE. Mesin bertransmisi otomatis empat percepatan ini telah digunakan selama bertahun-tahun.ge

Model baru ini akan diperkenalkan ke publik pada gelaran Bangkok International Motor Show. Toyota Thailand akan membanderol Vios baru ini dengan harga mulai dari 599 ribu baht (sekira Rp 222 juta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.