Sukses

Tata Motors Serius Garap Segmen Angkot

Tata Super Ace 1400 cc yang kini menjadi andalan TMDI di pasar nasional siap menyasar ke transportasi Angkutan Kota

Liputan6.com, Jakarta - Sejak mendeklarasikan diri untuk fokus di segmen kendaraan niaga, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) semakin gencar dalam mempromosikan produknya. Tata Super Ace 1400 cc yang kini menjadi andalan TMDI di pasar nasional siap menyasar ke transportasi Angkutan Kota (Angkot).

Model angkot dari Tata Super Ace sebenarnya telah hadir sejak Oktober 2013. Namun nyatanya Tata Super Ace model pikap sebagai kendaraan pengangkut barang lebih diminati.

Melihat potensi yang besar di segmen Angkot, Tata tidak ingin melewatkan kesempatan begitu saja. Pabrikan India tersebut mulai membidik Koperasi Angkot dan komunitas pengusaha Angkot di Indonesia. Mesin Diesel yang diklaim efisien manjadi salah satu andalan Tata Super Ace.

"Pasar Angkot di Indonesia sangat menjanjikan. Setiap bulan, 1000-1.500 mobil pick up yang dimodifikasi menjadi mobil Angkot terjual dan kami ingin ikut bersaing di pasar yang besar dengan pikap diesel kami jauh lebih irit bahan bakar dan menjanjikan keuntungan lebih besar bagi pengusaha Angkot,” kata Biswadev Sengupta, President Director, TMDI.

Sebagai informasi,sejak Desember 2013 belasan unit Tata Super ACE menjadi Angkot di Tangerang, Banten. Saat ini, sudah beredar lebih dari 70 unit Angkot Tata Super Ace di Jabodetabek dan Jawa Barat. 100 unit lagi tengah diproses menjadi Angkot di karoseri. 53 unit di antaranya akan beredar di Bandung, Jawa Barat.

Saat ini Angkot Tata Motors Motors telah beroperasi di rute Cilandak – Jagakarsa, Pasar Minggu – Jagakarsa, Pulo Gadung - Kampung Melayu, Parung – Depok, Ciputat - Kebayoran Lama, Cikarang – Karawang dan beberapa rute di kota Bandung dan kota Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.