Sukses

Permintaan Big Bike Yamaha Terus Tumbuh

Selagi masih ada permintaan, Yamaha akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen

Liputan6.com, Garut - Meski penjualan big bike alias motor gede (moge) terbilang kecil, segmen motor ini tetap penting bagi Yamaha Indonesia. Selagi masih ada permintaan, Yamaha akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen setianya.

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur mengatakan, penjualan big bike Yamaha di tahun lalu mencapai 200an unit. "Yamaha T-Max dan sportbike YZF-R6 menjadi model paling laris," jelasnya kepada Liputan6.com di Garut, Jawa Barat (27/3).

Lebih lanjut ia menyampaikan, meski berada di kelas niche market permintaan big bike Yamaha tetap tumbuh. "Pasarnya masih ada. Sudah banyak juga yang nanyain," katanya.

Dari model yang ada, seperti YZF-R1, YZF-R6, MT-09, T-Max dan V-Max, hanya V-Max yang gagal bersaing hingga akhirnya diputuskan untuk tidak dipasarkan lagi. Tahun lalu, motor yang banderolnya mencapai setengah miliar Rupiah tersebut hanya terjual 2 unit.

V-Max memiliki kapasitas mesin paling besar dibanding model big bike Yamaha lainnya. Jantung mekanis yang diadopsi berkapasitas 1.679 cc, dengan tipe V.

Mesin berkonfigurasi empat silinder itu sanggup mengembuskan tenaga hingga 197,2 Tk pada putaran 9.000 rpm dengan torsi puncak 166,8 Nm pada 6.500 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini