Sukses

Top 3 Otomotif: Motor Murah Yamaha dan Polisi Uber Lamborghini

Motor sport murah Yamaha yang berbanderol di bawah Rp 10 juta masih menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Motor sport murah Yamaha yang berbanderol di bawah Rp 10 juta masih menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com. Padahal, motor itu sejatinya hanya dirancang untuk memenuhi pasar India.

Di samping itu, aksi kejar-kejaran polisi dengan pengemudi Lamborghini dan cek kondisi rantai dan gir dalam waktu singkat tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Yamaha Rilis Motor Laki di Bawah Rp 10 Juta

Di Indonesia, motor laki keluaran Yamaha bisa dibanderol lebih dari dua puluhan juta. Contohnya saja V-Ixion. Menurut laman dealer Yamaha Mustika Group, motor sport ini dibanderol dengan harga Rp 25 juta lebih.

Nah, di India, menariknya ada motor laki Yamaha yang harganya tak lebih dari Rp 10 jutaan. Ya, motor ini dinamakan Saluto RX. Harganya hanya 46.400 Rupee atau setara Rp 9,18 juta (Kurs: Rp 197/rupee).

Selengkapnya, klik di sini.

2. Aksi Polisi Kejar Lamborghini hingga Bensin Habis

Aksi kebut-kebutan di jalan raya tidak dibenarkan oleh undang-undang lalu lintas negara manapun. Pihak kepolisian siap memberi tindakan tegas bagi pengemudi yang ugal-ugalan.



Melalui video yang dilansir Carscoops, seorang pengemudi Lamborghini Aventador Roadster di Monaco jadi target buruan kepolisian yang tengah berpatroli. Saat itu ia kedapatan memacu mobil melebihi batas kecepatan.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Cek Kondisi Rantai dan Gir Motor dalam 10 Detik

Rantai sepeda motor adalah komponen penting dalam keselamatan sekaligus kenyamanan berkendara. Fungsinya yang mendistribusikan gerak dari mesin ke roda membuat komponen ini harus selalu dicek kondisinya.



Sebetulnya, tak perlu waktu lama untuk melakukan hal ini. Dengan sedikit kecermatan, Anda hanya perlu waktu 10 detik. Bagaimana caranya?

Selengkapnya, klik di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.