Sukses

Nih, Mobil Favorit Perempuan Karir

Apa saja sih, mobil-mobil yang disukai kaum hawa? Berikut di antaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini kaum perempuan tak tabu lagi untuk menunggangi kendaraan sendiri. Di kota-kota, dengan mudah ditemui perempuan yang mengendarai motor atau mobil. Bahkan ada yang memilih karir sebagai pebalap.

Pabrikan otomotif sendiri melihat peluang itu dengan menciptakan mobil dengan desain yang lebih cocok untuk kaum hawa. Biasanya, desain kendaraan ini tidak menampilkan desain yang tegas layaknya mobil laki, tapi dengan kontur lembut, lengkap dengan pilihan warna yang catchy dan kontras.

Essenza atau yang akrab disapa Eca, penulis perempuan yang berdomisili di Bogor, memilih menggunakan Kia Picanto warna biru muda metalik. Mobil yang dimilikinya sejak 2011 ini dipilih karena bentuknya yang kecil.

"Suka Kia Picanto karena ukurannya kecil. Enak kayak bombomcar. Enak juga dipakainya, bisa nyelip-nyelip. Kecil tapi gesit," ujarnya kepada Liputan6.com, Kamis (21/4/2016).

Alasan yang sama dikemukakan oleh Vita. Wanita karir ini memilih Honda Jazz karena bentuknya yang kecil dan dirasa lebih cocok dibanding kendaraan-kendaraan berukuran lebih besar.

Sementara itu, Nurul Wardah yang berprofesi sebagai public relations di sebuah perusahaan otomotif lebih memilih all new Swift berkelir putih. Senada dengan narasumber lain, ia memilih kendaraan ini karena bentuknya yang kompak.

"Alasannya karena mobil itu irit dan compact banget. Karena aku sendiri jadi lebih enak bawa mobil kecil. Plus teknologinya sudah canggih karena semua sudah elektrik," ujarnya via pesan singkat.

Lain halnya dengan Bella. Ia tidak terlalu memusingkan mobil apa yang dipakai. Apa yang ada di rumahnya, itulah yang digunakan. Ia justru lebih menekankan pada transmisi matic. "Kalau aku pribadi milih mobil yang matic karena aku tidak mahir bawa manual, selain itu manual juga lebih gampang pegel," ujarnya.

Nah, bagaimana dengan Anda, ladies? Mobil apa yang paling Anda sukai?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.