Sukses

Saatnya Salam Perpisahan untuk Kawasaki KLX 250 dan D-Tracker X?

Kawasaki memperkenalkan dua sepeda motor baru yang diberi embel-embel `Final Edition`, KLX 250 dan D-Tracker X.

Liputan6.com, Tokyo - Kabar mengejutkan datang dari negeri Jepang. Akhir pekan lalu, Kawasaki memperkenalkan dua sepeda motor baru yang diberi embel-embel `Final Edition`, KLX 250 dan D-Tracker X.

Dijelaskan dalam laman resmi kawasaki-motor.com, diakses Senin (25/4/2016), peluncuran edisi final ini akan dilakukan pada 15 Mei mendatang. Meski demikian, tidak ada penjelasan lebih jauh soal maksud status `edisi final`.

Yang jelas, riwayat sepeda motor Kawasaki yang mampu melaju di jalur offroad ataupun onroad memang telah puluhan tahun. Di Indonesia, motor trail Kawasaki telah masuk sejak awal 1980-an dengan nama merek Binter.

Kedua sepeda motor ini menggendong mesin 250 cc, 4 langkah, silinder tunggal, DOHC dan berpendingin cairan yang hasilkan tenaga 24 Tk dan torsi 21 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi enam percepatan.

Dikatakan, salah satu kelebihan dari edisi final ini terletak pada bentuk grafis dan warna kendaraan. KLX 250 Final Edition berkelir hijau jeruk, tetapi dengan jok berwarna biru. Sementara D-Tracker X Final Edition berbalut warna biru dengan grafik D besar di bagian tutup tangki.

Perbedaan lainnya terletak pada bagian ban. D-Tracker X Final Edition dilengkapi dengan ban yang lebih cocok untuk jalan aspal dengan velg 17 inci, sementara KLX 250 Final Edition karakter bannya lebih diperuntukkan bagi jalanan offroad.

Soal harga, Kawasaki D-Tracker X Final Edition dibanderol 585 ribu yen atau setara Rp 69,4 juta (Kurs: Rp 118/yen). Sementara KLX 250 Final Edition dibanderol 564 ribu yen atau sekira Rp 67 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.