Sukses

Jangan Masukkan Benda Apapun ke Lubang Kunci

.Jangan pernah iseng memasukkan benda apapun ke dalam lubang kunci motor.

Liputan6.com, Depok - Jangan pernah iseng memasukkan benda apapun ke dalam lubang kunci motor. Jika tidak, maka kunci motor dijamin tidak akan berfungsi, dan pada akhirnya merepotkan pemiliknya. Hal ini pernah dialami oleh Azhari, biker pembesut Honda Vario yang berasal dari Depok, Jawa Barat.

"Akhir pekan lalu saya boncengan dengan teman. Saat beli minuman, teman saya itu iseng memasukkan kertas yang sudah dilinting ke dalam slot kunci. Ada potongan kertas yang masuk. Akhirnya, kunci tidak bisa berfungsi. Padahal keadaan motor di kunci stang," ujarnya kepada Liputan6.com.

Pria yang akrab disapa Codek ini melanjutkan, berbagai usaha dilakukannya untuk membuat kunci bisa berfungsi. Tapi tetap gagal. Kunci tidak mau bergerak ke posisi buka stang, apalagi hingga posisi 'On'. "Akhirnya kami harus menggotong motor itu," tambahnya.

Beruntung, kunci stang akhirnya dapat dibenarkan oleh Deny, kawan Azhari sehari setelahnya. Ia berhasil mengeluarkan sisa kertas yang ada di dalam slot kunci hanya dengan bermodalkan dua kawat yang dirancang sedemikian rupa.

Menurut Deny, ini tak lain disebabkan karena potongan kertas yang masuk itu mengisi bagian yang harusnya diisi kunci.

"Untungnya posisi slot kunci Vario ini horizontal. Jadi lumayan mudah keluarkan kertasnya. Kalau posisi slot vertikal seperti motor-motor sport, sepertinya harus dibongkar semua," ujar pria hobi mengutak-atik motor tersebut.

Ia menambahkan, beruntung yang mengganjal itu hanyalah potongan kertas kecil. "Kalau potongan lidi, itu lebih susah lagi ngeluarinnya. Jadi jangan iseng masukkan apapun ke slot kunci kalau tidak mau seperti ini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini