Sukses

Begini Jadinya Bila Skateboard Ditempeli Mesin Ford EcoBoost

Mesin ditempeli ke skateboard dan berhasil menembus kecepatan 100 km/jam.

Liputan6.com, Detroit - Ford boleh berbesar hati, mesin 1,0 liter EcoBoost sukses memperoleh gelar `Best Engine Under 1.0-litre`di International Engine of the Year 2015 selama empat tahun berturut-turut.

Gelar itu tentu saja menjadi bukti, mesin garapan Blue Oval bisa diandalkan. Tapi apa jadinya bila unit mesin dites dengan cara yang tak lazim.

Ya, mantan aktor Dolph Lundgren yang juga karateka melakukan eksperimen terhadap mesin 1,0 liter EcoBoost. Ia punya parameter sendiri untuk menguji seberapa tanggung mesin satu liter tersebut.

Melalui video berseri `The Boost,` dia sukses melakukan tiga pengujian, pertama mesin ditempeli ke skateboard dan berhasil menembus kecepatan 100 km/jam. Tapi, lantaran tak kuat nyali sang penguji menyerah dan tak berani memacunya lebih cepat.



Sementara Lundgren berani meluncur menggunakan skateboard bermesin 1,0 liter EcoBoost dengan melintasi rintangan dan membuatnya terbang.

Tak puas, ia kemudian kembali mengeluarkan ide gila. Mesin tiga silinder yang menjanjikan tenaga 140 Tk dan 210 Nm ini akan dimanfaatkan sebagai sumber tenaga blender.

Bukan cuma buah dan sayuran yang sukses dilumat, putaran dahsyat yang dihasilkan mesin EcoBoost berhasil mencincang sendok hingga balok kayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.