Sukses

Terra Motors Tak Takut dengan Gesits

Skutik listrik Terra Motors menyatakan siap bertarung dengan Gesits

Liputan6.com, Jakarta - PT Jaya Mimika Lestari (JML) selaku distributor utama skutik listrik Terra Motors menyatakan siap bertarung dengan Gesits, skutik listrik hasil kolaborasi Institut Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan Garansindo Group.

"Kami tidak khawatir, itu malahan sesuatu yang menggairahkan untuk pangsa pasar motor listrik karena perlu pemain yang banyak jangan cuma satu," terang Presiden Direktur & CEO Group JML Djamal Wolly di Jakarta belum lama ini.

JML juga tidak merisaukan Gesits yang memiliki harga jual jauh lebih terjangkau ketimbang tiga produk Terra Motors yang dibanderol mulai Rp 19 jutaan hingga Rp 79 jutaan (off the road Jakarta).

Lebih lanjut Djamal berharap, skutik listrik asal Jepang yang dipasarkan mendapat respon positif hingga akhirnya bisa diproduksi di dalam negeri.

"Syukur-syukur di Indonesia bisa produksi massal tentu akan jauh lebih bagus lagi. Polusi tidak ada, dari segi penghematan BBM juga lebih baik," ujarnya.

Ia menilai era motor listrik di Indonesia sudah di depan mata. Hanya saja aturan yang belum jelas mengenai motor ini bisa menghambat laju motor listrik itu sendiri di pasar nasional.

"(Era motor listrik) akan datang cuma kita tidak tahu kapan datangnya. Saya yakin pasti datang. Sebelum 2020 seharusnya sudah mulai berjalan," tutup Djamal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini