Sukses

BMW Lahirkan Kembali Motor Klasik R5

BMW Motorrad merilis sepeda motor bernama R5 Hommage Concept di Concorso d’Eleganza Villa d’Este, Italia.

Liputan6.com, Lombardy - BMW Motorrad merilis sepeda motor bernama R5 Hommage Concept di Concorso d’Eleganza Villa d’Este, Italia. Motor ini dibuat untuk mengenang BMW R5, model yang tenar tahun 1930an dan telah dilengkapi supercharged.

Dilaporkan Visordown, sepeda motor ini dibangun oleh custom builder asal Swedia bernama Ronny dan Benny Noren, sesuai arahan langsung dari BMW.

Dapat dikatakan, sepeda motor ini dapat dirangkum dalam satu kata: klasik. Nuansa klasik yang kental ini diberi sentuhan modern, seperti yang terlihat pada bagian rem, knalpot, serta suspensi depan dan belakang.

Satu komponen yang masih asli dari motor ini adalah dua buah silindernya. BMW R5 Hommage sendiri menggunakan mesin 500 cc yang hasilkan tenaga 24 Tk pada 5.500 rpm. Tenaga mesin dapat bertambah dengan sokongan supercharged.  

Secara keseluruhan, BMW R5 Hommage tidak berbeda jauh dari model aslinya, meski punya warna yang agak beda. Edgar Heinrich selaku kepala desain BMW Motorrad mengatakan bahwa R5 pada dasarnya merupakan karya agung.

"R5 adalah karya masterpiece. Garis yang tegas dan keanggunan memberikan profil yang berbeda dari sepedamotor klasik lain. Ini adalah salah satu sepeda motor yang paling indah dalam sejarah BMW," ujar Heinrich.

Tidak dijelaskan apakah BMW R5 Hommage Concept ini akan berubah status menjadi motor produksi massal atau tidak. Yang jelas, BMW Motorrad beberapa kali memproduksi model konsepnya dulu, sebelum akhirnya melakukan produksi massal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini