Sukses

Scrambler Baru dari Yamaha, Harganya Ratusan Juta Rupiah

Yamaha resmi memperkenalkan SCR950 Scrambler, harganya dibanderol Rp 114 juta.

Liputan6.com, California - Yamaha, pabrikan otomotif asal Jepang berlogo garpu tala, resmi memperkenalkan SCR950 Scrambler, beberapa waktu yang lalu. Model ini mengisi line up Sport Heritage, bersama dengan model-model yang lain.

Produksi motor scrambler oleh Yamaha bukanlah hal biasa. Mereka jarang membuat motor jenis ini. Disinyalir, keputusan untuk membuat scrambler disebabkan karena motor ini kembali menemukan momentumnya untuk bangkit.

Dilaporkan motorcyclenews.com, SCR950 Scrambler menggendong mesin V-twin 942 cc, berpendingin udara, yang diambil dari model XV950. Mesin ini disandingkan dengan transmisi lima percepatan yang ditopang rangka berbahan baja.

Mesin ini telah dilengkapi dengan sistem fuel injection yang menjanjikan konsumsi bahan bakar lebih hemat. Tidak disebut berapa tenaga maksimal yang dihasilkan.

Kaki-kakinya menggunakan garpu 41 mm di depan dan suspensi ganda dengan tabung reservoir untuk menopang roda belakang. Velg belakangnya punya ukuran 17 inci, yang membuatnya lebih besar dari motor ikonik XT500 Enduro.

Komponen lain yang berbeda dari model XV950 adalah setang. Pada model ini ukurannya lebih tinggi dan lebar. Sementara desain step-nya baru dan diklaim lebih ergonomis.

Lantas, berapa harga SCR950 Scrambler? Laman yamahamotorsport.com menyebut motor ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 8.699 atau setara Rp 114,3 juta. Ada dua warna yang tersedia, Charcoal Silver dan Rapid Red.

Sayang, Yamaha SCR950 Scrambler hanya tersedia di Amerika Serikat (AS). Belum ada rencana untuk mengekspornya ke tempat lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini