Sukses

Nissan Pasarkan GT-R di Filipina Secara Eksklusif

Nissan membuka kembali showroom yang pernah ditutup. Tempat ini akan secara eksklusif menjual mobil sport andalan mereka, GT-R.

Liputan6.com, Quezon City - Nissan Motor membuka kembali Nissan High Performance Center di Quezon Avenue, Quezon City, Filipina. Showroom yang pernah ditutup ini akan secara eksklusif menjual mobil sport andalan Nissan, GT-R.

Diluncurkannya showroom eksklusif ini berbarengan dengan wacana dimasukkannya kembali mobil sport itu ke Indonesia. Sebelumnya Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan akan mengusahakan agar GT-R dijual kembali tahun depan.

Showroom ini, sebagaimana dilaporkan autoindustriya.com, akan dijalankan oleh perusahaan patungan Nissan dan pihak lokal bernama MGM Motors. Keduanya telah menjalin kerja sama sejak 2004 atau lebih dari satu dekade lalu.

Willy Tee Ten, Presiden dan CEO MGM Motors Inc, mengatakan bahwa showroom ini dilengkapi dengan alat dan teknisi khusus yang dilatih langsung oleh Nissan Jepang. Maklum, GT-R adalah mobil mahal yang tak semua orang bisa menanganinya.

MGM Motors bahkan telah membangun fasilitas terpisah untuk GT-R. Fasilitas seluas 2.000 meter persegi ini dilengkapi dengan wheel alignment systems, SST Tools for GT-Rs, electric body aligner, serta Program Consult 3+ for GT-R.

Sementara Ramesh Narasimhan, Presiden sekaligus Direktur Nissan Filipina Inc, mengatakan bahwa mereka yakin MGM akan dapat memberikan hasil maksimal.

"Setelah melalui proses penyaringan yang ketat, serta pengalaman yang luas dari MGM dalam menangani kendaraan premium, kami percaya tim dapat mewujudkan antusiasme pelanggan GT-R," ujarnya, dikutip dari sumber yang sama.

Untuk diketahui, Nissan baru saja meluncurkan GT-R 2017 di ajang Philippine International Motorshow 2016, Rabu lalu (14/9). Meski masih menggendong mesin 3,8 liter VR38DETT twin turbo, namun tenaganya naik 17 Tk atau jadi 562 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini