Sukses

Gaya Retro Modern ala Honda CB1100RS di Intermot

Honda resmi memperkenalkan motor retro CB1100RS di pameran Intermot, Cologne, Jerman.

Liputan6.com, Cologne - Honda resmi memperkenalkan motor retro CB1100RS di pameran Intermot, Cologne, Jerman. Motor ini diluncurkan demi `menebus` kegagalan motor retro lain yang diperkenalkan pada 2010 lalu, CB1100.

Dilaporkan motorcyclenews.com, motor retro modern ini direvisi pada beberapa bagian. Misalnya desain sasis yang berimplikasi pada posisi berkendara yang lebih kompak dan sedikit lebih sporty.

Yang paling jelas terlihat perbedaannya ada di kaki-kaki. CB1100RS ini telah dilengkapi dengan suspensi Showa berfitur Dual Bending Valve, yang diklaim mampu meningkatkan kenyamanan karena lebih bisa meredam guncangan.

Jarak sumbu roda lebih rendah dibanding versi terkini, membuat model ini lebih responsif. Sementara joknya lumayan tinggi, 795 mm di atas tanah.

Pada aspek keamanan, Honda menyematkan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) sebagai standar. Sebelumnya hanya CB1100 Deluxe yang dilengkapi fitur ini, sementara varian standarnya tidak.

Mesin yang digunakan adalah mesin bensin 4 silinder berpendingin udara. Meski tidak melansir berapa spesifikasi lengkapnya, namun mesin ini diklaim lebih agresif. Pada versi lawasnya motor ini menggendong mesin 1.140 cc.

Honda CB1100 pertama kali diperkenalkan pada 2010 sebagai suksesor model CB750. Motor ini pertama-tama dijual di Jepang, Australia, dan Selandia Baru. Di Eropa dan Amerika Serikat (AS) baru masuk tiga tahun setelahnya.

Pada 2014, model ini direvisi dengan transmisi baru. Di saat yang sama Honda juga merilis CB1100 Deluxe, versi tertinggi dari CB1100.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.