Sukses

Toyota Bikin Mobil Khusus Perempuan

Toyota Industries berencana memamerkan mobil konsep Vitz di ajang otomotif Tokyo Auto Salon 2017 yang dihelat mulai 13 Januari tahun depan.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota Industries berencana memamerkan mobil konsep Vitz, atau yang juga dikenal dengan nama Yaris di ajang otomotif Tokyo Auto Salon 2017 yang dihelat mulai 13 Januari tahun depan.

Toyota Industries sendiri dikontrak oleh Toyota Motors untuk memproduksi Vitz dan RAV4 dengan slogan "Making Our Own Cars Better Through Our Own Power".

Menariknya, sebagaimana dilaporkan responsejp.com, mobil ini dirancang oleh pekerja perempuan Toyota, dan ditargetkan juga untuk konsumen perempuan. Ini adalah bagian dari program bernama Vitz Women's Power Improvement Committee.

Disebutkan, konsep Toyota Vitz ini terangkum dalam tiga kata kunci: klasik, mudah, dan elegan. Yang akan ditampilkan adalah Vitz yang mengambil tema Navy Velvet, yang ditujukan spesifiknya untuk perempuan berusia 20 sampai 30 tahun.

Selain Vitz, Toyota juga akan menampilkan Vitz Rally Car, yang pernah memenangkan kejuaraan tahunan JAF All Japan Rally Championship di kelas JC3.

Sebagai informasi tambahan, Toyota Vitz adalah mobil hatchback yang pertama kali diproduksi pada 1999. Pada tahun itu pula, nama Vitz secara resmi hanya untuk pasar Jepang. Di luar itu, mobil ini dijual dengan nama Yaris.

Yaris sendiri pertama kali masuk ke Indonesia pada 2006. Mobil ini saat itu diimpor utuh (CBU) dari Thailand. Sejak saat itu beberapa pembaruan terjadi. Dimana yang terakhir terjadi pada Oktober lalu, dengan dirilisnya Yaris Heykers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini