Sukses

Top 5 Otomotif Pekan Ini: Remaja Tewas di Lamborghini Pinjaman

Top 5 otomotif pekan ini diisi oleh kabar dalam dan luar negeri, mulai dari tewasnya remaja di atas Lamborghini hingga ulah oknum biker.

Liputan6.com, Jakarta - Minggu (7/9/2014), puncak Top 5 otomotif pekan ini diisi kabar dari Amerika Serikat (AS), dimana seorang remaja harus kehilangan nyawa karena kecelakaan di atas mobil mewah Lamborghini yang ternyata dipinjamnya.

Selain itu, pekan ini turut diisi oleh berita unik lain, diantaranya nasib supercar yang hanya dipakai wanita untuk shopping hingga oknum pengendara roda dua di Tanah Air yang masih arogan kala berkonvoi.

Berikut Top 5 otomotif pekan ini di kanal otomotif.liputan6.com :

1. Di Atas Lamborghini Pinjaman, ABG Naas Meregang Nyawa

Kisah kecelakaan supercar kembali mewarnai jagat otomotif. Kembali, seorang remaja harus menjadi tumbal dari insiden yang melibatkan nama Italia, Lamborghini.

Peristiwa tragis ini terjadi di kota New York, Amerika Serikat (AS). Kecelakaan terjadi kala seorang remaja pria yang baru berusia 18 tahun, Samuel Sheppard, meminjam Lamborghini milik temannya.

2. Ini Jadinya Jika Supercar Hanya Dibawa Wanita untuk Shopping

Lazimnya, belanja identik dengan barang bawaan berjumlah banyak. Alih-alih menggunakan supercar yang hanya menang mahal, mobil yang berkapasitas besar nyatanya lebih banyak berguna. Inilah pelajaran yang didapat dari kisah dua pelancong asal Arab di daratan Inggris berikut.

3. Begini Teknik Pengiriman Veyron Seharga Rp 19,8 M

Lewat sebuah video, terungkap bagaimana proses pengiriman untuk Veyron versi Vitesse L'Or Blanc. Dijelaskan, mobil itu diangkut menggunakan truk trailer tertutup untuk menuju tempat si pemesan.

Pada saat pengiriman, mobil yang dibuat secara eksklusif itu turut dilapisi oleh kain lembut. Tujuannya, jelas untuk menjaga agar bodi tetap mulus.

4. Mengabdi 26 Tahun, Buruh Toyota Bawa Pulang Mobil Gratis

Ada-ada saja cara Toyota membuat karyawannya betah, termasuk dengan mengundi rutin hadiah mobil bagi para buruh yang juga merakit mobil tersebut.

Kali ini, giliran Tom Keith, salah satu pekerja di pabrik Toyota di Georgetown yang berhak mendapatkan sebuah model Camry berpenggerak hibrida. Mobil itu ia peroleh karena namanya keluar dalam pengundian yang dilakukan pabrik.

5. Oknum Biker Berulah, Pengguna Jalan Dipaksa Mengalah

Kegiatan touring atau kopi darat (kopdar) kerap dilakukan oleh komunitas motor, baik di dalam kota maupun luar kota. Tak ada yang salah dengan kegiatan positif ini. Sayangnya, beberapa oknum dari komunitas motor masih saja kerap pasang aksi sok jagoan dengan tak mengindahkan etika berlalu lintas. (Des/Des)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.