Sukses

Porsche "Maria Sharapova" Terbakar di SPBU

Kecelakaan perdana yang melibatkan Porsche 918 Spyder terjadi pada sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kanada.

Liputan6.com, Waterloo - Mobil baru Porsche yang didaulat sebagai supercar hibrida terkencang dan kaya fitur nyatanya tak luput dari kecelakaan.

Kecelakaan perdana yang melibatkan Porsche 918 Spyder itu terjadi dekat sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kanada. Sejauh ini, belum ada informasi penyebab dari kecelakaan sportcar yang turut dikoleksi oleh petenis cantik, Maria Sharapova itu. Demikian dikutip dari Worldcarfans, Kamis (1/10/2014).

Dalam sebuah video yang berhasil direkam salah satu pengguna jalan, mobil berpenggerak hibrida itu dilalap api saat melintas di dekat SPBU. Kepulan api dan asap tebal pun membumbung tinggi ke udara.

Tidak diketahui pasti penyebab dari terbakarnya supercar tersebut. Kemungkinan, akibat faktor konsleting yang bersentuhan langsung dengan tangki bahan bakar.

Porsche 918 Spyder sendiri merupakan suksesor dari Porsche Carrera GT. Mobil ini pertama kali diperkenalkan ke publik dalam hajatan Frankfurt Motor Show 2013 silam.

Pabrikan asal Jerman itu mengklaim, varian 918 Spyder merupakan supercar terkencang yang pernah masuk lini produksi mereka.

Adapun, pesaing Ferrari LaFerrari ini memboyong mesin V8 berkapasitas 4,6 liter yang dikombinasikan dengan penggerak elektrik. Di atas kertas, supercar mampu memproduksi tenaga sebesar 887 horse power (HP) dan torsi 1.275 Nm.

Porsche 918 Spyder mampu berakselerasi dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 2,6 detik sebelum mencapai kecepatan puncak di 345 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini