Sukses

Mau Koleksi Mobil Selam James Bond? Ini Harganya

Lotus Esprit ini telah direstorasi oleh Rick Dale yang merupakan pengisi acara King of Restoration di History Channel.

Liputan6.com, London - Apakah Anda penggemar fanatik film James Bond? Jika ya, tentu Anda tak asing dengan sosok Lotus Esprit yang digunakan oleh agen rahasia berkode 007 tersebut di film berjudul The Spy Who Loved Me.

Film yang dibintangi oleh Sir Roger Moore tersebut menggunakan sebuah Lotus Esprit berwarna putih yang digunakan sebagai kendaraan sang agen rahasia tersebut dalam filmnya. Selain mengusung senjata mumpuni, mobil sport tersebut juga memiliki kemampuan selam di lautan.

Rupanya, 1 dari 3 Lotus yang digunakan dalam adegan selam di film tersebut diual di lapak jual-beli online eBay. Penjualnya pun memasang harga begitu fantastis yakni US$ 1 juta atau sekitar Rp 12,24 miliar (kurs Rp 12.243 per US$), seperti dilansir dari Boldride, Kamis (16/10/2014).

Bagi para penggemar fanatik film James Bond, barang langka ini akan menjadi target utama buruan untuk dikoleksi. Mobil ini pun sempat dipamerkan kepada publik di Las Vegas.

Dalam keterangannya, si penjual menjelaskan jika mobil ini telah direstorasi oleh Rick Dale yang merupakan pengisi acara di King of Restoration milik stasiun televisi, History Channel. 

Dalam film The Spy Who Loved Me, Lotus Esprit ini dipakai saat adegan ketika James Bond menghindar dari kejaran sebuah helikopter yang terus saja menembak. Mobil ini pun lantas terjun ke laut dan kemudian menembakkan roket ke arah helikopter dari dalam air.

Sama seperti di film, tampilan Lotus Esprit ini pun tetap mempertahankan perlengkapan mobil milik agen rahasia. di kap depannya terdapat peluncur torpedo, sementara di sisi samping dan buritan terdapat sirip serta baling-baling belakang yang digunakan saat adegan menyelam. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.