Sukses

Top 5 Otomotif: Kawasaki Sunat Kuota H2 Indonesia Jadi Sorotan

Informasi mengenai Kawasaki Versys 1000 dan 650 yang resmi injak aspal Indonesia hingga diskon mobil bekas sebesar Rp 20 juta turut disorot.

Liputan6.com, Jakarta - Motor terbuas ala Kawasaki, H2, nyatanya cukup dimintas konsumen dalam negeri. Akan tetapi, jatah yang sedianya 20 unit dipangkas menjadi 15 unit saja.

Di samping itu, adapula informasi mengenai Kawasaki Versys 1000 dan 650 yang resmi injak aspal Indonesia hingga diskon mobil bekas sebesar Rp 20 juta tak luput dari sorotan.

Lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Sabtu 28 Februari:

1. Mengapa Kawasaki Sunat Kuota Ninja H2 di Indonesia?

Superbike terganas Kawasaki yaitu Ninja H2 telah resmi diperkenalkan di Tanah Air beberapa waktu lalu. Sebagai model eksklusif, Ninja H2 pun menjadi buruan para penggila kecepatan di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia.

"Saat diluncurkan waktu itu, Ninja H2 sudah dipesan 10 unit. Saat itu, Indonesia mendapat kuota sebanyak 20 unit, ujar Michael Candra Tanadhi, Assistant Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia seusai peluncuran Versys 1000 di Tanjung Lesung, Jumat (27/2/2015).

2. Kawasaki Versys 1000 dan 650 Resmi Injak Aspal Indonesia

Tingginya peminat moge di Indonesia dimanfaatkan dengan baik oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dengan merilis  Versys 1000 dan Versys 650. Kedua flagship global dari jenis touring ini melengkapi lini model moge PT KMI yang sebelumnya telah memasarkan varian sport dan naked.

"Kami menargetkan penjualan Versys 1000 sebanyak 100 dan Versys 650 di angka 500 unit per tahun," ujar Michael Candra Tanadhi, Assistant Deputy Head Sales and Promotion KMI saat media gathering di Pantai Tanjung Lesung, Jumat (27/2/2015).

3. 4 Servis Mobil dengan Biaya Termahal

Sebagian besar orang tentu tidak asing dengan kegiatan servis mobil yang dilakukan karena adanya suatu masalah. Masalah ini mungkin disebabkan karena produksi yang buruk, salah atau kurang perawatan.

Menurut data dari Bankrate, total biaya yang harus dikeluarkan karena kecelakaan akibat kurangnya perawatan mencapai US$ 2 miliar tahun 2004. Jumlah ini cenderung meningkat dalam 10 tahun terakhir.

Biaya servis dan pemeliharaan memang terkadang memberatkan. Padahal, dengan mengabaikan perawatan, kemungkinan uang yang dikeluarkan justru akan lebih besar, apalagi jika ada komponen yang rusak.

4. Beli Mobil Mitsubishi di Mal Bisa Dapat Cashback

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) nampaknya punya strategi khusus untuk menghadapi kondisi pasar otomotif dalam negeri. Untuk menggenjot jualan, pabrikan berlambang tiga berlian ini pun getol membuka pameran di pusat-pusat perbelanjaan.

"Acara-acara seperti ini (pameran) tak cuma dilakukan di Jakarta, tapi juga di sejumlah mal di kota lain Indonesia. Pada pameran yang terakhir di Central Park kami jual lebih dari 500 unit," kata Head of MMC PR Section KTB, Jerry Amran di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

5. Beli Mobil Bekas Bisa Diskon Rp 20 Juta!

Selain menjual mobil bekas (mobkas) dalam kondisi berkualitas, Mobil88 juga menggelar Bursa Otomotif pada 7-8 Maret 2015 mendatang. Adapun gelaran ini dilakukan serentak di empat kota yaitu Jakarta (Cabang Cilandak), Bandung (Cabang Soekarno-Hatta), Surabaya (Cabang Mayjen Sungkono) dan Medan (Cabang Adam Malik).

"Pada Bursa Otomotif kami berikan potongan khusus dan hadiah-hadiah menarik di sana yang tidak ada di hari lain," Fisher Lumbantoruan, General Manager Mobil88 saat media gathering.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini