Sukses

Top 5 Otomotif: Deretan Mobil Mahal Dunia Gentayangan di Arab

Mobil-mobil termahal dunia yang ada di Arab sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas soal mobil-mobil termahal dunia yang ada di Arab sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, Nissan yang sukses geser Toyota sebagai pabrikan mobil terlaris hingga ratusan mobil Ferrari bermasalah tak luput dari sorotan.

Lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Selasa 21 Juli:

1. Deretan Supercar Termahal Dunia yang Ada di Arab


Uni Emirat Arab selama ini dikenal sebagai negara dengan tingkat kesejahteraan masyarakatnya yang sangat tinggi. Tak heran jika penduduk negara di kawasan Jazirah Arab ini memilih mobil-mobil kelas atas sebagai kendaraan hariannya.

Begitu diminatinya mobil-mobil mewah menggoda para pabrikan otomotif untuk melempar model terbaiknya di Dubai. Kota terbesar di Uni Emirat Arab ini bahkan dipilih menjadi pasar utama jajaran mobil eksklusif.

2. Geser Toyota, Nissan Jadi Pabrikan Terlaris


Nissan menggeser posisi Toyota sebagai pabrikan otomotif asal Asia yang paling laris di Eropa. Pabrikan asal Jepang ini berhasil mencatatkan penjualan lebih banyak dari pesaingnya tersebut.

Dilaporkan Worldcarfans, selama enam bulan pertama tahun ini, penjualan Nissan meningkat 4,3 persen, dari 368.314 unit menjadi 384.726 unit.

3. Setelah di Thailand, Fortuner Anyar Mendarat di Australia


Toyota beberapa hari yang lalu merilis all new Fortuner di Bangkok, Thailand. Bukan hanya di negara Gajah Putih, Fortuner juga diperkenalkan di Australia di hari yang bersamaan.

Ada perbedaan di antara keduanya. Di Thailand, Fortuner hadir dengan varian mesin diesel dan bensin. Sementara di Australia, Toyota hanya memberikan pilihan mesin diesel, yaitu mesin turbo diesel 2,8 liter direct-injection empat silinder.

4. Yamaha NMax Semakin Mendunia


Yamaha telah mengantongi merek dagang NMax untuk India. Dengan ini, NMax tidak lama lagi segera meluncur di Negara Hindustan tersebut.

Berbeda dengan pasar Indonesia maupun Eropa, NMax India dikabarkan tidak dilengkapi dengan mesin berkapasitas 150 cc, melainkan 155 cc. Demikian seperti dilaporkan Motor Octane, Selasa (21/7/2015).

5. Ferrari Umumkan Ratusan Mobil Bermasalah

Setelah sebelumnya mengumumkan akan menarik 85 unit hypercar LaFerrari, Ferrari kembali akan me-recall mobil dengan jumlah lebih banyak.

Mengutip Automotive News, pabrikan supercar mewah asal Italia tersebut akan menarik 814 unit mobil karena masalah airbag yang tidak dipasang dengan sudut yang tepat. 

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini