Sukses

Top 5 Otomotif: Mobil Bisa Masuk Tas Sedot Perhatian

Edisi terbatas dari Suzuki GSX-R1000S hingga rekaman mobil raib digulung angin topan tak luput dari sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi dari Jepang yang berhasil menciptakan sebuah kendaraan mungil dan bahkan bisa masuk ke dalam tas sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, edisi terbatas dari Suzuki GSX-R1000S hingga rekaman mobil raib digulung angin topan tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Rabu 12 Agustus:

1. WalkCar, 'Mobil' yang Bisa Disimpan dalam Tas

Seorang insinyur asal Jepang bernama Kuniako Saito berhasil membuat alat transportasi portable yang disebut WalkCar atau juga `car in a bag`. Ya, ini adalah mobil yang bisa disimpan di dalam tas pertama di dunia.

Melansir Autoblog, mobil bertenaga baterai lithium itu desain dan ukurannya mirip seperti iPad terbalik, tetapi dilengkapi dengan roda. Meskipun kecil, mobil ini dapat mengangkat beban seberat 120 kg.

2. Edisi Terbatas, Suzuki Perkenalkan GSX-R1000s

Untuk merayakan ulang tahun ke-30 lineup motor paling bersejarahnya, GSX-R, Suzuki resmi merilis GSX-R1000s Commemorative Edition di gelaran Indianapolis Motor Speedway, Amerika Serikat (AS).

Melansir Cycleworld, Selasa (11/8/2015), GSX-R1000 Commemorative Edition akan dilengkapi dengan lencana di atas tangki bensin bertuliskan `30 Years of Performance`, ditambah striping khusus yang menandakan sport bike ini diproduksi terbatas.

3. Biar Motor Tak Mudah Panas, Ini Jurusnya


Salah satu masalah pada motor adalah overheat atau suhu mesin yang menjadi sangat panas. Tentu, ada beberapa kerugian akan muncul jika terjadi masalah ini.

Salah satu akibat overheat adalah motor akan tiba-tiba tidak bertenaga meskipun mesin masih menyala. Kondisi ini akan sangat merepotkan, apalagi jika terjadi saat sedang mengendarai motor di tengah kemacetan.

4. Harga Lengkap Grand New Toyota Avanza dan Veloz


PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Kedua model hadir dalam 11 varian yang seluruhnya telah dibekali rem ABS dan mesin dual VVT-i.

Perlu diketahui, sejak kehadirannya pada 2004, Toyota Avanza menjadi mobil terlaris pada segmen low MPV. Selama 12 tahun, Avanza mampu bertahan sebagai market leader dan hingga saat ini total penjualan Avanza mencapai lebih dari 1,3 juta unit.

5. Rekaman Mobil Raib `Digulung` Angin Topan


Pengemudi mobil asal Taiwan ini mungkin merupakan orang yang paling beruntung di dunia. Bagaimana tidak, ia selamat dari tornado yang menghisap mobil lain yang jaraknya hanya beberapa meter di depannya.

Seluruh peristiwa menegangkan ini terekam dalam kamera dashboard. Awalnya, kamera merekam kondisi jalanan seperti biasanya. Terlihat rintik-rintik hujan turun.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.