Sukses

Top 5 Otomotif: Tiang Lampu Merah Ambruk Gara-gara Dikencingi

Kasus robohnya tiang lampu lalu-lintas karena sering dikencingi sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berita unik yang mengangkat kasus robohnya tiang lampu lalu-lintas karena sering dikencingi sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, duet Avanza-Veloz hingga ribuan mobil VW terbakar tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif pada Jumat 14 Agustus 2015:

1. Sering Dikencingi, Tiang Lampu Merah Roboh dan Menimpa Sedan


Cairan urine atau air kencing terbukti memiliki daya korosif yang tinggi. Bahkan, tingkat korosifnya mampu merubuhkan tiang lampu merah.

Kasus tersebut terjadi pada sebuah tiang lampu lalu lintas di San Francisco, California (Amerika Serikat) yang tiba-tiba saja rubuh beberapa waktu lalu. Padahal saat insiden, kondisi cuaca di lokasi saat itu cukup cerah tidak ada badai ataupun hembusan angin kencang.

2. Duet Avanza-Veloz Menang Mutlak di Tanah Air


Penjualan Avanza-Veloz menempati posisi teratas di seluruh wilayah Indonesia dari 13 produk segmen low MPV yang masuk dalam spesifikasi Gaikindo. Dari semuanya, market share keduanya berkisar antara 42 hingga 66,3 persen.

Pangsa pasar terbesar di segmen low MPV berada di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Pada semester I 2015, penjualan di kedua daerah ini mencapai 74.292 unit atau sekitar 47,45 persen dari total penjualan low MPV secara nasional sebesar 156.567 unit.

3. Gagal Bikin Takut, Kuntilanak Jadi-jadian Bonyok Ditabrak Mobil


Berhati-hatilah jika memiliki niat menjahili pengguna jalan. Salah-salah, si target malah bersikap agresif dan melakukan aksi balasan yang frontal.

Salah satu contohnya terjadi pada suatu jalan di Bhopal, India. Dua orang pria dengan kostum bergaya kuntilanak ingin membuat takut pengemudi Fiat Punto yang kebetulan melintas.

4. Grand New Avanza dan Veloz `Haram` Tenggak Premium


Grand New Avanza dan Veloz yang baru saja dirilis minimal harus diberi bahan bakar RON 90 atau Pertalite. Demikian ujar Iwam Abdurrahman, Technical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM).

"Minimal gunakan bahan bakar RON 90," ujarnya sebelum rombongam wartawan melakukan test drive Avanza dan Veloz ke Cirebon, yang ditulis Jumat (14/8/2015).

5. Ribuan Mobil VW dan Renault Gosong Dilalap Api

Peristiwa kebakaran besar melanda kompleks pergudangan di Tianjin, kota sebelah utara Tiongkok beberapa waktu yang lalu. Insiden yang terjadi pada tengah malam waktu setempat disebabkan karena ledakan pada gudang bahan kimia yang ada di kawasan tersebut.

Api yang sangat besar dengan mudah merambat ke bangunan-bangunan yang ada di sekitarnya. Salah satu bangunan yang ikut terbakar adalah sebuah gudang penyimpanan mobil.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini