Sukses

Top 5 Otomotif: Yamaha Siapkan Pengganti Valentino Rossi

Nama Valentino Rossi makin berkibar pasca MotorGP Sepang minggu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Nama Valentino Rossi makin berkibar pasca MotorGP Sepang minggu lalu. Tidak heran bila semua berita yang berkaitan dengan juara sembilan kali MotoGP itu selalu jadi santapan lezat pembaca. Demikian juga dengan motor yang diciptakan Yamaha bila nantinya Rossi 'pensiun'. Yamaha sudah menyiapkan cara. Itulah yang terpopular di kanal Otomotif Liputan6.com pada Kamis (29/10/15).

Isu kehadiran Kijang Innova baru juga mengikuti kepopularan Rossi kemarin. Sebuah foto brosur All New Kijang Innova sudah bocor di internet. Baik eksterior, interior maupun fitur yang bakal ada di midsize MPV andalan Toyota Astra Motor terungkap. Lebih jauh mengenai berita popular kemarin, ikuti ringkasan berita berikut.

1. Valentino Rossi Habis Masanya, Yamaha Ciptakan Robot Pengganti
Valentino Rossi menjadi pebalap andalan Yamaha saat ini. Banyak gelar yang berhasil disabet pria berdarah Italia ini selama berkarir di dunia balap.

Meski jasa Rossi mampu mendongkrak citra Yamaha di balap, pabrikan nampaknya tak mau puas. Mereka pun menggarap sebuah proyek robot yang bakal menggantikan riders di masa mendatang. Benarkah?

2. Interior Kijang Innova Terbaru Bergaya Mewah dan Futuristik
Setelah mendapat bocoran mengenai eksterior generasi terbaru Kijang Innova, redaksi Liputan6.com kali ini mendapat bocoran mengenai sisi interior MPV midsize itu. Tak ubahnya eksterior, sisi kabin Innova turut mendapat penyegaran secara keseluruhan.

Penerangan dalam kabin kini berubah total. Jika pada model sebelumnya masih menggunakan pencahayaan konvensional, kali ini Innova telah didukung pencahayaan dengan LED Bar.

3. Dua Motor Anti-BBM Yamaha, Begini Bentuknya
Sebagai pabrikan roda dua yang punya nama di dunia, Yamaha tak cuma memamerkan lini produk andalan yang dijual saat ini. Dua motor`anti-BBM` turut ambil bagian dalam Tokyo Motor Show edisi ke-40.

Ya, dia adalah PES2 dan PED2. Keduanya punya karakter yang berbeda, PES2 diciptakan sebagai motor sport sementara PED2 didedikasikan bagi Anda yang menyukai melibas medan off-road menggunakan sepeda motor.

4.Lapak Digusur, Toko Sparepart Motor Pasar Minggu Pindah ke Sini
Jelang bulan puasa pada Juni lalu, toko sparepart yang berada di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tepatnya di pinggir rel kereta api mengalami penggusuran. Pasca penggusuran tersebut, beberapa pedagang melanjutkan bisnisnya di tempat lain.

Salah satunya pedagang sparepart di kawasan tersebut yang terpaksa pindah adalah Opi. Bersama beberapa temannya, ia membuka toko sparepart di kawasan Beji, Depok, tepatnya di Jalan H. Muslih, beberapa ratus meter dari Polres Beji atau Jalan Arif Rahman Hakim.

5. Bersihkan Karat Knalpot dengan Cara dan Alat Sederhana, Mau Coba?
Knalpot yang berbahan kaleng rentan berkarat. Apalagi, jika telah berusia cukup lanjut dan tidak dirawat dengan baik.

Meskipun biasanya karat berada di tempat yang tidak terlalu terlihat, seperti di leher knalpot, tetap saja hal tersebut mengganggu penampilan motor. Bagaimanakah cara menghilangkan karat itu?

(sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.