Sukses

Top 5 Otomotif: Salah Kaprah Panaskan Sepeda Motor

Informasi soal kesalahan pemotor saat memanaskan sepeda motor sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi soal kesalahan pemotor saat memanaskan sepeda motor sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu koleksi mobil wah Valentino Rossi hingga motor matik cerdas berbasis Android tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Selasa 10 November 2015:

1. Salah Kaprah Panaskan Sepeda Motor

Pemilik sepeda motor biasanya memanaskan tunggangannya di pagi hari sebelum beraktivitas. Motor dibiarkan menyala sementara pemiliknya bersiap, misalnya menggunakan sepatu atau sarapan.

Sayangnya, kebiasaan itu ternyata tidak tepat. Memanaskan motor dalam waktu tertentu dan didiamkan adalah hal yang mubazir. Hal ini diungkapkan oleh Izas Ismail, Sevice Advisor Mitra Jaya Depok, dealer resmi Honda.

2. Mengintip Koleksi Mobil Wah Valentino Rossi

Balap MotoGP musim ini berakhir sudah. Valentino Rossi yang sedianya dijagokan keluar sebagai juara dunia pupus pasca insiden di seri Sepang, Malaysia.

Rossi yang terakhir kali mendapuk titel juara dunia tahun 2009 itu pun tak berkecil hati. Meski kalah, pebalap Italia memperlihatkan jiwa seorang juara sesungguhnya. Tak melulu soal gelar tapi bisa memenangkan hati para penikmat olahraga kecepatan.

3. Ini Tampang All New Kijang Innova yang Meluncur 23 November

PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia bakal meluncurkan Kijang Innova terbaru pada 23 November mendatang. Jelang peluncuran yang tinggal menghitung hari, wujud mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang ini telah gamblang beredar di jagat maya.

Salah satu web otomotif yang merilis desain Kijang Innova adalah Indian Autos Blog. Web yang berasal dari India ini membocorkan desain fasia dan buritan dari MPV tersebut.

4. Pikir-pikir Dulu Sebelum Pasang `Charger` HP di Motor


Sejumlah model sepeda motor telah dilengkapi socket listrik yang bisa digunakan mengisi daya ponsel. Hal ini tentu sangat penting bagi beberapa kalangan, misalnya pengendara ojek online yang mengharuskan ponselnya selalu hidup.

Lantas, apakah sepeda motor lain juga bisa dilengkapi perangkat ini? Izas Asmali, Service Advisor di bengkel resmi Honda Mitra Jaya Depok, mengatakan hal tersebut bisa saja dilakukan, tetapi dengan risiko hilangnya garansi kendaraan.

5. Gogoro, Motor Matik Cerdas Berbasis Android


Inovasi kembali hadir di industri otomotif. Kali ini datang dari Taiwan. Duo mantan pekerja perusahaan teknologi raksasa berhasil membuat sepeda motor skutik bertenaga listrik bernama Gogoro.

Melansir CNET, Selasa (9/11/2015), terdapat beberapa keunggulan lainnya dari motor matik  ini, selain daripada ramah lingkungan. Salah satunya adalah pengemudinya mampu mengatur berapa tenaga yang dapat dikeluarkan mesin.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini