Sukses

Toyota Yaris dan RAV4 Dipadukan, Begini Bentuknya

Toyota akan merilis mobil konsep bernama ViRA di ajang Tokyo Auto Salon. Mobil ini adalah kombinasi antara Yaris dan RAV4.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota akan merilis mobil konsep bernama ViRA di Tokyo Auto Salon yang digelar di Chiba, Jepang, 15-17 Januari. Dijelaskan, mobil ini adalah kombinasi antara Vitz (Yaris) serta RAV4.

Menurut Toyota, ViRA merupakan mobil coupe dengan yang mengombinasikan kepraktisan ala SUV dan sport yang dikelir dengan warna biru metalik. Seperti terlihat pada gambar, ViRA dibangun dengan konfigurasi tiga pintu serta bagian depan yang agresif.

Disadur dari laman Caradvice, styling tersebut dimaksudkan untuk menarik konsumen muda. Sayangnya, Toyota enggan mengungkapkan rincian spesifikasi mesin, tetapi kemungkinan ViRA akan menggendong mesin empat silinder.

Leftlanenews menyebutkan, kemungkinan mobil ini besarnya sama dengan Mazda CX-3, yang punya dimensi dimensi 4.267 mm (panjang), 1.778 mm (lebar), dan 1.549 mm (tinggi).

Menariknya, logo yang disematkan pada model ini tidak seperti logo Toyota biasa. Logo tersebut bukanlah yang baru, melainkan logo Toyota Industries Corporation, anak perusahaan Toyota yang memproduksi mobil penumpang dan komersil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini