Sukses

Harga Motor Matik Honda Naik Rp 200 Ribu

Memasuki 2016 PT Astra Honda Motor melakukan penyesuaian harga terhadap line up yang dijual ke pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki 2016 PT Astra Honda Motor melakukan penyesuaian harga terhadap line up yang dijual ke pasaran. Adapun kenaikan ini berlaku pada seluruh model termasuk skutik.

"Biasa, buka tahun ada penyesuaian. Kami (sesuaikan) tergantung pada dolar Amerika Serikat (AS) jadi ada penyesuaian sedikit," ujar Johannes Loman, Executive Vice President PT Astra Honda Motor di sela-sela peluncuran New BeAT Pop eSP, Rabu (13/1).

Loman menyebut, range kenaikan harga pada line up Honda berbeda-beda. Khusus untuk segmen skutik, kenaikan berkisar Rp 150-200 ribu. Ada juga model dari segmen selain skutik yang naik Rp 400 ribu.

Menurut dia, harga sepeda motor Honda di pasar Indonesia terbilang kompetitif jika dikomparasi dengan harga model sejenis di negara ASEAN. Adapun komparasi harga juga tergantung dari kekuatan nilai tukar dan ekspor.

"Sejauh ini, harga kami cukup kompetitif di pasar ASEAN. Alasannya, karena kami kan bisa ekspor," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini