Sukses

Hanya All New Pajero Sport Dakar yang Usung Mesin Baru, Kenapa?

Mesin berseri 4N15 mengusung kubikasi yang lebih kecil tapi menjanjikan tenaga yang lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Mesin baru menjadi salah satu fitur jagoan di all new Pajero Sport. Dikatakan, mesin berseri 4N15 mengusung kubikasi yang lebih kecil tapi menjanjikan tenaga yang lebih besar.

"Perubahan didasarkan pada empat pilar, high quality design, innovation and convenience, quality and comfortable cabin, dan superior performance," terang Head of MMC Sales Group KTB, Imam Choeru Cahya, di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Untuk Diesel 2,4 liter 4N15 MIVEC merupakan mesin generasi terbaru. Selain itu, kata Imam, jantung pacu pada all new Pajero Sport dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan fitur super select 4WD with offroad model (dial type).

Tapi sayang, mesin dan transmisi baru itu hanya tersedia pada all new Pajero Sport Dakar, baik yang berpenggarak 4x2 maupun 4x4. Sedangkan di luar itu, menggunakan mesin lama.

"Untuk yang di luar Dakar pakai mesin 4D56 yang juga terbukti memiliki ketangguhan. Sebagaimana diketahui, mesin ini dibenamkan pada Triton dan L300," imbuh dia.

Tekan harga

Imam menjelaskan, tidak disematkannya mesin baru pada seluruh tipe all new Pajero Sport lebih karena hitung-hitungan harga." Kami mau ingin diferensiasi. Banyak faktor yang dipertimbangkan. Pricing segment konsumennya," papar dia.

"Pertimbangan lain, Dakar merupakan tipe yang paling diminati konsumen."

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) wholesale Pajero Sport sepanjang tahun lalu mencapai 10.805 unit. Penjualan SUV ini didominasi tipe Dakar 2,5 A/T Diesel dengan angka 6.474 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.