Sukses

Yamaha NMax Makin Diminati Kaum Hawa

Makin banyak perempuan yang menjadi anggota komunitas NMax.

Liputan6.com, Boyolali - Yamaha NMax makin digemari, bukan hanya oleh pria, tetapi juga perempuan. Hal ini terlihat melalui banyaknya kaum hawa yang bergabung dalam Indonesia Max Owners (IMO), klub yang didirikan pada November tahun lalu.

Menurut laman resmi Yamaha, diakses Kamis (3/3/2016), dari ribuan anggota IMO, puluhan di antaranya adalah perempuan. Mereka bahkan aktif dalam tiap acara yang digelar, misalnya di acara sosialisasi UU Lalu Lintas dan Safety Riding Course, akhir pekan lalu.

Ratusan perempuan lain juga terdaftar sebagai anggota komunitas Max daerah-daerah, misalnya di Surakarta Max Owner's (SUMO), Jogja Istimewa Max Owner's (JIMO), Semarang Salatiga NMax Owner's (SNOW), dan Tegal Max Owner's (TMO).

"Kami bangga bisa menyatukan beberapa klub dalam waktu singkat dan dapat menjalin silaturahmi pengguna NMax beserta keluarga dan juga anggota wanita," ujar Crist Conny, Ketua SUMO.

Di laman Facebook `Yamaha NMax Owner`, ada lebih dari 6.000an anggota yang terdiri dari perempuan dan laki-laki. Meski demikian, tidak ada data persentase antar keduanya.

Sebagai tambahan, menurut Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan Yamaha NMax tahun lalu mencapai angka 31.760 unit. Sementara angka ekspor skutik 150 cc ini menyentuh 4.040 unit, hanya lebih rendah dibanding YZF-R25 yang mencapai 39.160 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini