Sukses

Samsung Ciptakan Aplikasi untuk Tingkatkan Keselamatan Berkendara

Di Samsung Galaxy J3, terdapat aplikasi bernama S Bike yang dapat mengurangi potensi kecelakaan karena penggunaan ponsel.

Liputan6.com, Delhi - Samsung India baru saja meluncurkan smartphone anyar bernama Galaxy J3. Salah satu fitur andalannya adalah S Bike yang sangat membantu pengendara roda dua, terutama saat ada panggilan masuk.

Melansir Indianaexpress, Jumat (1/4/2016), saat S Bike diaktifkan sebelum berkendara, maka semua panggilan masuk akan dialihkan ke mesin penjawab otomatis. Mesin akan mengatakan bahwa pemilik ponsel sedang membawa motor.

Meski demikian, penelepon dapat menekan angka satu jika benar-benar darurat. Penerima nantinya akan diberi tahu bahwa itu adalah panggilan darurat. Ia dapat mengangkat telepon jika sudah menepi terlebih dulu.

Pengguna J3 juga dapat melihat daftar panggilan saat masuk ke dalam menu. Aplikasi ini juga dapat membalas pesan otomatis, dengan pemberitahuan estimasi waktu kapan penerima panggilan dapat dihubungi kembali.

Bukan hanya itu, semua fungsi tombol dan notifikasi juga tak akan berfungsi saat fitur S Bike diaktifkan. S Bike hanya dapat dinonaktifkan saat ikon bulat di tengah layar di home screen aplikasi ditekan agak lama.

Samsung menginstal teknologi ini agar pengendara tak terganggu akibat ponsel, apalagi sampai menerima telepon sambil berkendara. Sebagaimana diketahui, banyak kecelakaan terjadi karena pengemudi lengah.

Selain fitur panggilan, pemilik Samsung J3 juga dapat mengaktifkan fitur dashboard yang berisi indikator waktu serta jarak tempuh kendaraan. Untuk mengaktifkannya, pengguna harus membayar lagi sejumlah uang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini