Sukses

Adik Xenia-Avanza Bernama Calya

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu bersama Toyota dipercaya tengah menggarap sebuah mobil tujuh penumpang baru. Mobil yang akan bersaing dengan Datsun Go+ Panca itu akan melakoni debutnya pada pertengahan tahun ini.

Sebagaimana dilansir CarBay Indonesia, sumber anonim mengonfirmasi bahwa mobil itu akan meluncur pada Agustus 2016. Ia juga menyebut, bahwa mobil akan hadir dengan nama Calya.

Informasi terbaru ini tentu saja memperjelas soal debut adik Avanza-Xenia yang sudah lama jadi perbincangan. Melalui TPT Kemenperin, Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mendaftarkan dua produk yang disinyalir sebagai LCGC tujuh penumpang.

Kedua mobil itu memakai kode depan B401RS (Daihatsu) dan B401RA (Toyota). Sementara kode belakangnya sama yakni GMQFJ dan GMZFJ. Seperti Avanza-Xenia, produk itu merupakan hasil kolaborasi Toyota-Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM). Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini