Sukses

Inilah Motor Terbaik Suryanation Motorland Makassar

Modifikasi Harley-Davidson dengan style low rider ini mendapat titel Regional Best of the Best Makassar Suryanation Motorland.

Liputan6.com, Makassar - Event Suryanation Motorland di Makassar yang digelar di Celebes Convention Center telah selesai dihelat pada Sabtu (15/10/2016) kemarin. Ada 122 peserta yang ikut serta di kontes modifikasi ini.

Dari jumlah tersebut, satu motor keluar jadi yang terbaik, atau mendapat titel Best of The Best. Motor tersebut adalah modifikasi Harley-Davidson dengan style low rider, milik Hendra Ardiansyah dari workshop Uncledhons Garage.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, disebutkan bahwa selain mendapat titel Regional Best of the Best Makassar, motor ini juga berhasil menjadi yang terbaik untuk kategori Chopper/Bobber di atas 250 cc, serta Best Painting.

Lebih ke soal teknis, Harley modif ini menggunakan mesin S&S gambot berkapasitas 2.000 cc, yang ditopang oleh rangka aftermarket. Waktu pengerjaannya sekira tujuh bulan dan menghabiskan biaya hingga Rp 700 juta.

Sementara soal styling, motor ini menggunakan keliran dominan hitam dan merah, serta ban belakang gambot. Kombinasi warna ini membuat kesan garang semakin kuat.

Tidak hanya menyalin-tempel dari gaya chopper lowride America style, pria yang sehari-harinya bekerja sebagai notaris ini juga menyesuaikan bentuk motor dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia, sehingga tetap nyaman dikendarai.

Motor ini akan dibawa ke acara Big Bang Suryanation Motorland di Malang, akhir Oktober nanti, untuk diadu kembali dengan pemenang Suryanation dari kota lain.

Pemenang dari seluruh Indonesia akan mendapat titel The Greatest Bike atau King of Suryanation Motorland 2016, dan berkesempatan menghadiri Yokohama Hot Road Kustom Show ke-25 di Pacifico Yokohama, Jepang, pada awal Desember nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini