Sukses

Top 3: Mengecek Kondisi Koil dan Pantangan Saat Cuci Motor

Cara mudah mengecek kondisi koil sepeda motor masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Cara mudah mengecek kondisi koil sepeda motor masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, Honda bikin motor kustom bermesin CB dan tiga pantangan saat mencuci motor tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Cara Gampang Cek Kondisi Koil

Bagi Anda yang sehari-hari beraktivitas menggunakan kendaraan bermotor idealnya harus memiliki kemampuan untuk melakukan perbaikan atau minimal mendiagnosis permasalahan pada kendaraannya. Salah satu hal yang wajib diketahui adalah mengetahui kondisi pada sistem pengapian.

Seperti diketahui, kebanyakan sistem pengapian pada motor keluaran terbaru sudah menggunakan Capasitive Discharge Ignition (CDI) dan nyaris sudah tak ada lagi yang menggunakan sistem pengapian konvensional atau platina.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Honda Bikin Motor Kustom Bermesin CB, Ini Sosoknya

Honda merilis sebuah model baru bergaya motor kustom bernama Rebel yang akan dijual mulai tahun depan. Sayangnya belum ada informasi perihal harga motor tersebut. Perkiraannya antara US$ 4.399 (Rp 59 juta) hingga US$ 5.999 (Rp 72,5 juta).

Tapi, sebagaimana dilansir dari Visordown, Senin (21/11/2016), Honda Rebel mengemas mesin 471 cc berpendingin cairan, DOHC, parallel-twin yang diambil dari keluarga CB. Tak ada informasi terkait tenaga, tapi jenama Jepang itu menjanjikan motor memiliki daya puntir yang lebih baik pada putaran rendah.

Selengkapnya, klik di sini.

3. 3 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Mencuci Motor

Memiliki motor yang bersih tak hanya enak dipandang, tapi juga membuat performanya lebih enteng. Ini tak lepas dari lumpur-lumpur yang menghambat laju kendaraan luruh ketika dicuci.

Di musim penghujan seperti saat ini, Anda tentu sering mencuci motor, bukan.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.