Sukses

Palsu Pun, BMW i8 Tetap Jadi Rebutan

Dijelaskan, kalau replika BMW i8 ini hanya menggunakan bodi asli tanpa sasis dan mesin.

Liputan6.com, London - Tingginya minat terhadap varian ramah lingkungan, BMW i8, nyatanya membuka lahan usaha baru. Bukan cuma mobilnya, replikasi dari sport car hibrida itu pun turut diburu kolektor.

Seperti replika pada umumnya, BMW i8 ini tidak beroperasi layaknya mobil sungguhan. Dijelaskan, kalau replika hanya menggunakan bodi asli tanpa sasis dan mesin.



Dilansir dari Inatonews, Minggu (31/8/2014), banyaknya konsumen yang tidak bisa memboyong BMW i8 menjadi inisiatif salah satu pihak yang kebetulan memiliki replika mobil BMW i8 tersebut. Memanfaatkan lapak online, eBay, ia pun menjual mobil tersebut kepada siapa pun yang tertarik.



Adapun, untuk memboyong 'mobil-mobilan' ini, sang penjual memasang harga sebesar US$ 19.100 atau setara Rp 223 juta. Sementara harga untuk BMW i8 asli dipatok US$ 135.700.



Untuk diketahui, BMW i8 melakoni debut perdana dalam bentuk BMW Concept Vision Efficient Dynamic. Sportcar dengan mesin hibrida ini memboyong baterai lithium-ion 7,1 kWh.

Hadir dengan gaya bodi dua pintu, coupe ini turut diperkuat mesin tiga silinder segaris 1,5 turbocharged. Dengan spek yang diusungnya, BMW i8 sanggup berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 4,4 detik sebelum menembus kecepatan maksimum 250 km/jam. Di samping itu, BMW i8 hanya membutuhkan 2,1 liter untuk menempuh jarak 100 km.

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini